Mohon tunggu...
Wahyu Rizki
Wahyu Rizki Mohon Tunggu...

Seseorang yang paling hobby melamun!

Selanjutnya

Tutup

Novel

Perahu Kertas Siap Berlayar

9 Agustus 2012   19:12 Diperbarui: 25 Juni 2015   02:01 261 1 1 Mohon Tunggu...

Yang pertama terbayang di otak saya dulu saat pertama kali membaca tulisan "Perahu Kertas" itu bukan sebuah novel, melainkan hanya sebuah cerita dongeng diera modren yang dibuat sebagai pengantar tidur anak-anak TK. Saya ingat saat itu saya mendapat sebuah SMS di Handphone saya tentang perahu kertas dari layanan jaringan yang saya pakai, karna tidak tertarik, saya langsung menghapus SMS tersebut dan memilih untuk masa bodohlah.

Dan sekitar setahun yang lalu saat saya mulai aktif di situs jejaring social Twitter, saya banyak membaca review tentang perahu kertas. tentang kisah cinta yang biasa tapi tidak biasa antara Kugy dan Keenan, karna penasaran saya mencoba mencari informasi tentang "Perahu Kertas" dan akhirnya ada seorang teman di dunia maya yang saya juga sebenarnya tidak mengenalnya memberikan sebuah Link yang ternyata adalah Link file novel "Perahu Kertas" dalam format .Pdf, saya langsung mendownloadnya ( Jangan ditiru ya! sebuah perbuatan yang melanggar hukum!) .

Setelah mendownload dan memasukkan filenya ke HP, alhamdulillah HP saya sudah support PDF Reader, saya membaca kisah cinta yang biasa tapi tidak biasa Kugy dan Keenan. Kugy cewek tomboy dan jauh dari kata modis yang bercita-cita untuk menjadi pendongeng di era modren dan Keenan Cowok Blasteran super keren yang bercita-cita menjadi pelukis tapi malah dipaksa untuk kuliah jurusan Ekonomi oleh papanya.

Cerita dalam novel ini mengalir dengan santai dan membuat saya larut saat membacanya, saya seolah-olah merasa berada di bandung tempat Kugy dan Keenan kuliah, saya terkadang senyum-senyum sendiri saat membaca novel ini. Salah seorang sahabat malah mengatakan kalau saya sudah hampir gila karna senyum-senyum sendiri. Kelucuan Kugy yang mengalir sepanjang novel ini membuat saya tidak merasa bosan saat melahapnya, dan jujur saja sampai saat ini saya tidak bisa menyebutkan nama belakang dari Kugy yang katanya titisan dewa Neptunus itu. Ada-ada saja si Kugy :)

Tapi salute buat Mbak Dee yang udah menciptakan novel ini sedemikian apiknya, terbuat dari apa seh otaknya mbak sampai kepikiran buat novel Luar biasa ini? hehehehehehehehehe

Dan beberapa hari kedepan Perahu Kertas udah mulai berlayar di Bioskop - Bioskop terdekat, segera deh siapin uang buat beli tiket biar bisa berlayar bersama Perahu Kertas nya mbak Dee , (sayangnya di kota tempat tinggalku nggak ada bioskop :/ )

So sebelum nonton, yuk kita intip siapa aja seh pemeran dalam film ini?


  1. Maudy Ayunda as Kugy
  2. Adipati Dolken as Keenan
  3. Sylvia Fully as Noni
  4. Fauzan Smith as Eko


hmmm... Penasaran banget sama hasilnya, kapan ya bisa nonton???

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x