Mohon tunggu...
Rizki Putri Asdeny
Rizki Putri Asdeny Mohon Tunggu... -

ordinary people

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Service Center Sony yang Mengecewakan untuk Perbaikan Sony Xperia Z

3 April 2014   00:30 Diperbarui: 24 Juni 2015   00:09 1139
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pelayanan Sony Mobile terhadap Pelanggan dapat dikatakan sangat buruk. mengapa saya katakan demikian?

Dua kali handphone saya rusak ketika masih dalam masa garansi, tidak pernah didapatkan kejelasan kapan Handphone dapat selesai diperbaiki. selalu saja mereka mengatakan paling cepat 2 minggu tanpa ada kepastian lebih lanjut. Rusak 2 kali, dalam jangka waktu kurang dari 1 tahun. Handphone yang rentan, dan pelayanan terhadap customer yang sangat kurang, lengkaplah sudah.

ini yang kedua, dan saya sudah tidak dapat membendung kekecewaan dan kekesalan saya lagi karena saya anggap sudah keterlaluan, walalu saya rasa pun lebih banyak customer di luar sana yang dikecewakan melebihi saya.

saya melakukan perbaikan ke Sony Service Center yang ada di ITC roxy pada 1 Maret 2014, berhubung sudah yang kedua, seperti biasa, mereka hanya menyebut "paling cepet 14 hari kerja, tapi kita ga bisa kasih kepastian" begitulah bunyinya kira-kira. tidak dapat memberi kepastian, tidak dapat sekedar memberi gambaran mengenai apa yang terjadi, tidak ada yang ahli untuk urusan tersebut di Service Center Roxy itu, mereka hanya pekerja yang dipersiapkan untuk terima keluhan tanpa dimasukan ke ingatan mereka. jadi memang percuma untuk mengeluh ditempat ini.

oke, ketika sudah 14 hari kerja, saya coba email ke pihak Sony, dibalas, seperti memberikan harapan akan adanya follow up dan kejelasan mengenai nasip Handphone saya dengan menanyakan data-data yang dibutuhkan untuk mengetahui status HP saya sudah sampai mana. namun rupanya hanya balasan seadanya, hanya harapan palsu, karena ketika saya berikan informasi yang dibutuhkan, tidak ada balasan lagi dari mereka.

tidak hanya sampai disitu usaha saya, saya coba sabar menunggu, 3 minggu kemudian, saya coba hubungi customer care, si penerima telefon mulai memfollow up dan katanya HP saya masih belum benar, dan lagi-lagi harapan palsu, nanti akan dikabari kalau sudah selesai tapi tak kunjung ada kabar. hingga akhirnya hari ini saya coba hubungi lagi pihak customer care, rupanya HP saya ini sudah selesai sejak tanggal 21 Maret 2014 dan belum ada konfirmasi kepada saya sampai detik ini (2 April 2014) apakah barang sudah dapat diambil atau belum. saya pun meminta kepastian mereka untuk kirimkan konfirmasi kepada saya. Lucunya, Customer Care yang mengaku bernama RADIYA ini malah menyarankan saya dengan kalimat seperti ni "kalau ibu memang tidak mau menunggu konfirmasi, silakan langsung datang, jika memang belum selesai nanti kita follow up lagi", hmm.. mas RADIYA ini tidak berpikir bagaimana waktu yang harus dihabiskan kesana untuk sesuatu yang tidak pasti adalah sebuah kesia-siaan. ternyata Pihak Sony ini, tidak menghargai waktu yang sudah terbuang untuk hal-hal semacam ini. hebaaat... yang saya benar-benar tidak mengerti juga, customer Care ini hanya bisa memberikan informasi tanpa bisa membantu untuk memberikan kepastian kepada pelanggan, lalu apa gunanya?

Handphone yang katanya sudah selesai sejak 21 Maret 2014, kok sulit ya untuk bisa dipastikan sudah dapat diambil, yang kita ketahui pun jarak dari 21 Maret 2014 - 2 April 2014 cukup lama. kok sulit ya berkomunikasi dengan pihak Sony mengenai masalah yang berkaitan dengan Konsumen terlebih masalah kepasrtian, yang mana kita sebagai konsumen sangat membutuhkan hal terseburt. mengecewakan, dan sebagai informasi, mengapa saya tidak tahu lagi harus hubungi kemana selain pihak customer care, karena menghubungi pihak Service Center yang ada di Roxy percuma, telepon tak pernah diangkat oleh mereka.

sekian, saya pun melampirkan email yang pernah saya kirim, teringat, suatu artikel menarik yang didalamnya terdapat pernyataan dari pihak Sony mengenai keluhan-keluhan yang terjadi. sayangnya sistem komunikasi antara pihak Sony dengan Konsumen sangat buruk dan tidak terbuka. sebagai informasi tambahan, bapak RADIYA, Customer Care yang saya hubungi ketika itu sering sekali memotong pembicaraan saya, ikut berbicara tidak peduli konsumen sedang bicara, dan mematikan telefon sebelum konsumen selesai bicara. demikian kekecewaan saya. semoga melalui tulisan ini, pihak mereka yang menurut saya secara semena-mena memperlakukan konsumen seperti demikian, dapat berkaca diri, bahwa pelayanan after sales mereka sangat jauh dari kata cukup. saya pun berharap, melalui tulisan ini, akhirnya ada yang berinisiatif memfollow up handphone saya yang entah sampai kapan... terima kasih..

salam,

Rizki Putri Asdeny

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun