Mohon tunggu...
Rizki Aji
Rizki Aji Mohon Tunggu... Mahasiswa - Unknown

Sei bella come un gol al 90''// You're beautiful like a goal in 90'

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menanti Klimaks Tiga Singa

17 Juli 2021   08:16 Diperbarui: 17 Juli 2021   08:25 66 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menanti Klimaks Tiga Singa
Foto: Laurence Griffiths/Getty Images

Masih dalam euforia hajatan sepak bola Eropa, EURO 2020 yang baru usai akhir pekan lalu. Seperti kita semua tahu, Italia keluar sebagai kampiun setelah menaklukan Inggris lewat babak adu pinalti. Babak Final yang digelar di stadion Wembley, London, Inggris tersebut menyisakan kesedihan bagi pendukung tim tuan rumah yang menanti tim jagoannya berlaga di final di turnamen bergengsi setelah terakhir merasakannya 55 tahun yang lalu.

Usai kekalahan tersebut, tentu publik sepak bola Inggris menanti kapan tim nasional senior nya menjadi juara? Kapan Football is coming home? Kalimat itu yang selalu di dengungkan sebelum laga Final EURO 2020 dimainkan.

Seperti kehidupan pada umumnya, fans timnas Inggris tentu harus optimis menatap kedepannya. Masih ada ajang turnamen selanjutnya yang bisa dimenangi oleh timnas Inggris. Tapi kapan?

Piala Dunia 2022 dan EURO 2024 Sebagai Pembuktian

Terdekat, timnas Inggris akan menatap Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar. Skuat asuhan Gareth Southgate bisa menjadikan ajang turnamen sepak bola paling bergengsi tersebut sebagai redemption pasca gagal di Piala Dunia 2018 dan EURO 2020.

Meski masih harus berjuang lewat babak kualifikasi. Namun rasanya Inggris bisa melaluinya, terlebih Inggris tergabung di grup yang diatas kertas mereka bisa lalui. Skuat berjuluk The Tree Lions tergabung di Grup I babak kualifikasi bersama Hungaria, Albania, Polandia, Andorra, dan San Marino.

Selain Piala Dunia 2022, juga ada ajang EURO 2024 yang bisa jadi ajang pembuktian timnas Inggris. Namun Piala Dunia 2022 akan jadi fokus utama terlebih kontrak sang Pelatih, Gareth Southgate akan usai setelah gelaran ajang tersebut.

Skuat Yang Lebih Matang Jadi Andalan.

Sekadar informasi, skuat timnas Inggris yang berlaga di EURO 2020 merupakan skuat dengan rataan umur paling muda diantara para kontestan lainnya. Berdasarkan data yang diambil dari situs Transfermarkt, skuat The Tree Lions memiliki rataan umur 25.4 tahun.

Pemain paling muda dalam skuat timnas Inggris tercatat atas nama eks wonderkid Birmingham City yang kini bermain untuk Borussia Dortmund, Jude Bellingham (18 tahun). Sedangkan untuk pemain paling tua tercatat atas nama Kapten tim Liverpool, Jordan Hendeson dan Bek serba bisa milik Manchester City, Kyle Walker (31 tahun).

Tentu dengan modal tersebut Inggris berpeluang besar di Piala Dunia 2022. Para pemain muda yang ada saat ini seperti Bukayo Saka, Phil Foden, Mason Mount, Declan Rice, Jadon Sancho, dan pemain muda potensial lainnya yang tidak mendapat panggilan akan mendapatkan menit bermain lebih bersama klubnya masing-masing di kompetisi musim 2021/22 dan akan lebih siap dan matang dalam semua aspek untuk Piala Dunia 2022 dan EURO 2024.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x