Mohon tunggu...
rizki permadi
rizki permadi Mohon Tunggu... Mahasiswa - penggiat hidup sehat

junior tuliser

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Inspiratif! Setelah Putus Cinta Pemuda Asal Semarang Ini Langsung Membuka Lapangan Kerja

26 Oktober 2021   19:04 Diperbarui: 27 Oktober 2021   15:07 120 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber : dokumentasi pribadi

Putus cinta bagi sebagian orang munkin akhir dari segalanya, ditinggal kekasih sangatlah menyakitkan hati, menjatuhkan mental, sulit untuk melupakan dan  bahkan sampai ada sebagian orang yang memilih untuk mengakhiri hidupnya dikarenakan tidak kuat untuk menerima kenyataan ditinggal sang kekasih. Tapi menyerah karena putus cinta tidak berlaku bagi  seorang pemuda asal Semarang ini, setelah ditinggal sang kekasih pemuda ini malah mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang logistik di pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Ya, pemuda itu bernama Candra Tirta Wijaya, seorang pemuda yang masih berusia 25 tahun ini kini sukses membuat mantannya menyesali perbuatanya, saat ini "mr. Candra" panggilan akrab pemuda asal Semarang yang masih muda dan enerjik itu sudah cukup memiliki nama bersama perusahaannya yaitu "PT. Wijaya Intertrans Benua Logistic (WIB Log)" di kancah perlogistikan di pelabuhan Tanjung Emas Semarang, dan sudah tentu membuka lapangan pekerjaan bagi sebagian orang yang membutuhkan.

Dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini tentu saja banyak orang yang menjadi korban PHK, dan juga sangat berdampak pada dunia bisnis, akan tetapi pasti ada peluang di balik kesulitan itu, karena kondisi dan situasi yang memaksa kita untuk berkembang, begitu pula dengan mr. Candra, dalam situasi pandemi covid-19 membuat dia mau tidak mau harus berjuang melawan derasnya arus kemerosotan ekonomi Indonesia. Dan hal inilah yang menjadi latar belakang  mr. candra untuk berani mengambil langkang kedepan.

Seperti yang kita ketahui saat ini mr. Candra sedang menggeluti bisnis yang bergerak dibidang logistik berupa jasa ekspedisi muatan kapal laut yang menyediakan jasa pengiriman barang antar pulau diseluruh Indonesia kurang lebih sudah berjalan selama 2 tahun. Dalam bisnis tentu mr. Candra memiliki seorang sosok inspiratif yang mendorongya untuk ikut terjun ke dunia binis,

 "adalah pasti seseorang yang menjadi insprasi di hidup saya, sosok itu sendiri yang menjadi inspirasi saya yaitu Bpk. Nadiem Makharim, Bpk. William Tanuwijaya mereka berdua adalah milenialis yang menciptakan lapangan pekerjaan bagi banyak orang dan juga berpengaruh dalam perekonomian Indonesia, dan yang pasti mantan saya yang telah dengan teganya meninggalkan saya pada saat saya lagi berjuang (sambil tertawa bahagia)" ungkap mr. candra pendiri WIB Log.

Sebuah kisah yang inspiratif bukan, seorang anak muda yang masih beruisa 25 tahun sudah bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang yang membutuhkan dengan semangat pantang menyerah serta kepiawaianya dalam membaca peluang. Semoga kisah dari mr. Candra ini bisa menginspirasi kita semua sebagai anak bangsa untuk terus berkarya dan bisa membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya.

Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan