Mohon tunggu...
Rizkhi Aswariyan
Rizkhi Aswariyan Mohon Tunggu... Hello!

A 24-year-old girl who tries to express her thoughts through writing.

Selanjutnya

Tutup

Musik Artikel Utama

Menyelisik Album Teranyar DAY6, "The Book of Us: The Demon"

13 Mei 2020   23:20 Diperbarui: 16 Mei 2020   19:37 216 10 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menyelisik Album Teranyar DAY6, "The Book of Us: The Demon"
Tangkapan layar video klip Zombie yang baru rilis 11 Mei 2020 (Youtube/JYP Entertainment)

Senin 11 Mei 2020, idol-band asal Korea Selatan, DAY6 resmi meluncurkan album terbaru mereka bertajuk The Book of Us: The Demon. Album ini merupakan series ketiga dari trilogi The Book of Us.

Sedikit Mengenai DAY6
Sebelum memiliki nama besar dan dikenal seperti sekarang ini, mungkin banyak yang belum mengetahui siapa itu DAY6. Band yang berada di bawah naungan JYP Entertainment ini memulai debut mereka pada 7 September 2015.

Beranggotakan Park Sungjin (gitar), Park Jaehyung/Jae (gitar), Kang Younghyun/Young K (bass), Kim Wonpil (keyboard), dan Yoon Dowoon (drum), DAY6 memulai karier dengan melakukan banyak busking di jalan-jalan dan di mal-mal.

DAY6 dikenal sebagai band yang sangat berbakat d imana mereka menghasilkan musik mereka sendiri semenjak debut. Hampir seluruh lagu-lagu mereka merupakan lagu ciptaan mereka sendiri. Selain itu, kelima anggota DAY6 merupakan vokalis di mana setiap anggota memiliki suara yang unik dan memiliki ciri khas tersendiri.

Lagu-lagu mereka pun dikenal sangat mengena dengan lirik dan melodi yang indah. Kemampuan memainkan alat musik setiap anggota pun tidak perlu diragukan lagi. Hal inilah yang memunculkan slogan istimewa untuk DAY6, ‘Trust and Listen to DAY6’, yang artinya ‘Percayalah dan Dengarkan (lagu-lagu) DAY6’.

Berbeda dengan idol kpop pada umumnya, DAY6 memilih berkarier sebagai idol-band yang masih jarang terdengar gaungnya di industri hiburan Korea Selatan. Akan tetapi, hal ini tidak menghalangi kesuksesan DAY6 yang pada saat ini, sudah sangat dikenal bukan hanya di Korea Selatan, tetapi di seluruh penjuru dunia.

Terbukti dari dua kali world tour (di lebih dari 15 negara) yang sudah mereka lakukan, dan keduanya meraih kesuksesan besar. World Tour: Youth di tahun 2018-2019 dan World Tour: Gravity di tahun 2019-2020, keduanya memasukkan Indonesia sebagai salah satu negara yang mereka kunjungi.

DAY6 Gravity Tour in Jakarta (Instagram/day6kilogram)
DAY6 Gravity Tour in Jakarta (Instagram/day6kilogram)

Ya, benar. MyDay (sebutan untuk fans DAY6) di Indonesia terbilang cukup banyak. Terlebih setelah viral-nya video sekelompok pemuda Jaksel yang berkumpul dan berkaraoke ria menyanyikan lagu You Were Beautiful yang terkenal sebagai lagu ter-ambyar DAY6. Ditambah lagi pada comeback kali ini, DAY6 seringkali menjadi trending topic di twitter.

Sebenarnya masih banyak hal yang bisa diulas jika sudah membicarakan DAY6. Tetapi di sini, penulis kembali pada fokus utama, yaitu album terbaru mereka, The Book of Us: The Demon.

The Book of Us: The Demon, Ketika Setan Menjadi Pihak Ketiga

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x