Mohon tunggu...
Rizka Utami Rahmi
Rizka Utami Rahmi Mohon Tunggu... Lainnya - Mom of two and happy wife

Saya seorang ibu rumah tangga yang menyukai kegiatan menulis di beberapa portal online, saya masih terus berusaha agar saya bisa lebih baik lagi dalam menghasilkan tulisan-tulisan yang bisa dinikmati seluruh kalangan.

Selanjutnya

Tutup

Beauty

5 Manfaat Rosehip Oil untuk Kulit

11 September 2022   13:39 Diperbarui: 11 September 2022   13:41 47 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Agar tampak cantik dan sehat, wanita perlu merawat dan menjaga kulitnya agar senantiasa jauh dari kesan kusam dan timbulnya jerawat. Ada banyak pilihan skincare yang dapat dipilih sesuai dengan kondisi wajah seseorang. Tidak sedikit juga yang menggunakan skincare dari bahan alami karena dipercaya lebih ramah untuk kesehatan kulit.

Salah satu perawatan kecantikan yang sering digunakan adalah rosehip oil. Melansir dari situs halodoc.com, rosehip oil diekstrak dari benih kelompok mawar yang mengandung banyak vitamin (terutama vitamin C), anti-oksidan, dan asam lemak esensial. Karena kandungannya yang baik untuk kulit itulah rosehip termasuk salah satu baham yang sering digunakan dalam produk kecantikan.

Manfaat Rosehip Oil untuk Kulit


Merangkum dari laman halodoc.com, terdapat beberapa manfaat yang terdapat dalam rosehip oil. Di antaranya adalah.

1. Menghilangkan bekas luka dan jerawat
Rosehip oil mengandung asam lemak esensial (EFA) yang bisa berubah menjadi postaglanding (PGE) jika diserap melalui kulit, kandungannya bisa meregenerasi jaringan sehingga bisa membantu menghilangkan bekas luka dan jerawat.

2. Melembabkan wajah
Memiliki konsistensi yang ringan, rosehip masuk ke dalam minyak tumbuhan yang menutrisi agar kulit menjadi lembab namun tidak menyumbat pori-pori yang merangsang minyak berlebih.

3. Membuat kulit awet muda

Dengan kandungan vitamin A dan C yang merupakan antioksidan penting untuk menjadikan kulit awet muda. Kandungan vitamin tersebut juga dapat mengatasi tanda-tanda penuaan dan pigmentasi.

4. Mencerahkan kulit
Gunakan rosehip oil setiap hari agar kulit nampak cerah, kandungan nutrisi dengan sifatnya yang mendinginkan menjadikan pori-pori mengecil.

5. Meratakan warna kulit

Dengan mengkombinasikan rosehip dengam air perasan lemon atau jeruk nipis lalu diusapkan pada wajah yang sudah dibersihkan pada pagi dan malam hari dapat membuat warna kulit lebih merata.

Demikianlah manfaat rosehip oil bagi kulit yang bisa digunakan sebagai alternatif skincare dari bahan alami yang aman digunakan serta harga yang relatif murah. Rosehip oil dapat ditemukan di toko kosmetik atau online shop yang menjual skincare khusus bahan alami. Semoga bermanfaat dan selamat merawat kulit wajah agar lebih cantik dan sehat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan