Mohon tunggu...
Rizka Utami Rahmi
Rizka Utami Rahmi Mohon Tunggu... Lainnya - Mom of two and happy wife

Saya seorang ibu rumah tangga yang menyukai kegiatan menulis di beberapa portal online, saya masih terus berusaha agar saya bisa lebih baik lagi dalam menghasilkan tulisan-tulisan yang bisa dinikmati seluruh kalangan.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Mengenal Lebih Jauh tentang Social Butterfly, Si Supel yang Gemar Hinggap ke Sana Kemari

9 Agustus 2022   21:50 Diperbarui: 9 Agustus 2022   22:28 125 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Freepik.com/Macrovector


Baru-baru ini social butterfly dilabeli untuk seorang penyanyi kenamaan tanah air Vidi Aldiano, pasalnya kehadirannya selalu terlihat dimanapun disaat hari penting sahabat-sahabatnya, yang terakhir ketika dia menghadiri acara lamaran Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesudibjo. 

Netizen berasumsi karena pembawaannya yang supel membuat Vidi Aldiano selalu terlihat dekat di setiap momen spesial sahabatnya itu. Lalu apa sih sebenarnya social butterfly itu? Mari kita simak beberapa penjelasannya.

Pengertian Social Butterfly
Menurut William Chopik PhD, seorang psikolog dari Universitas Michigan, social butterfly adalah sebuah istilah yang digunakan untuk seseorang yang memiliki kemampuan bersosialisasi dan disukai oleh banyak orang. 

Mengambil filosofi layaknya seekor kupu-kupu yang bisa hinggap kesana kemari, maka social butterfly diasumsikan demikian. Sikap yang ditunjukkan untuk karakter social butterfly adalah seseorang yang mudah bergaul, bersifat ramah, dan senang bersosialisasi walaupun dengan orang-orang yang baru dikenalnya. 

Orang dengan tipe ini mudah sekali memiliki teman karena sifatnya yang bisa langsung beradaptasi dan membawa suasana menjadi lebih hidup dan ceria. Karena pembawaannya yang luwes maka orang dengan tipe social butterfly ini memiliki banyak teman yang merasa senang jika berada didekatnya.

Ciri-Ciri Social Butterfly
Orang dengan karakteristik social butterfly memiliki ciri-ciri yang mudah dikenali diantaranya:

1. Gemar Bicara
Salah satu ciri pertama yang bisa dikenali dari karakter social butterfly adalah gemar bicara, atau mengobrol dengan orang lain. Tidak pernah kehabisan bahan obrolan membuat social butterfly selalu menjadi teman ngobrol yang handal yang bisa membuat lawan bicaranya tidak pernah bosan karena selalu ada pembahasan tentang suatu hal yang bisa diangkat jadi cerita yang menarik untuk di simak.

2. Memiliki Banyak Circle Pertemanan
Dengan sifatnya yang supel serta ramah, maka tidak heran jika para social butterfly memiliki banyak circle pertemanan, karena sifatnya yang mudah berinteraksi itu maka banyak orang-orang yang senang mengundangnya masuk ke berbagai circle pertemanan. Kehadirannya bahkan selalu ditunggu karena mampu membuat hidup suasana.

3. Memiliki Pesona
Karakter yang mencolok membuat social butterfly terlihat mempesona dengan segala keramahannya. Bahkan ditengah keramaian pun orang dengan tipe ini dapat dengan mudah ditemukan karena memiliki aura yang berbeda dari yang lain.

4. Memiliki Banyak Acara
Dengan banyaknya teman yang dimiliki oleh orang dengan karakter social butterfly membuatnya memiliki banyak undangan yang diadakan oleh berbagai circle pertemanannya. Bahkan tak jarang ia harus pulang larut malam karena menghadiri berbagai acara yang dibuat sahabat-sahabat dekatnya itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan