Kesehatan

Start Your Healthy Lifestyle, #SehatMulaiSekarang

7 Desember 2018   13:42 Diperbarui: 7 Desember 2018   22:28 167 0 0

Aktivitas keseharian yang sangat padat kadang membuat kita lupa akan hal menjaga tubuh agar tetap fit. Sering terjadi tubuh kelelahan, letih, lesu, hingga menjadikan tubuh kita jatuh sakit. Ada pula yang tidak menjaga pola makan sehingga membuat kita kehilangan berat badan atau mungkin sebaliknya.

Dengan memiliki pola hidup yang sehat, kita bisa meraih banyak manfaat yang bisa dirasakan dampaknya dalam jangka waktu yang panjang. Ada berbagai ribuan manfaat jika kita memiliki pola hidup yang sehat mulai dari mencegah berbagai macam penyakit hingga mampu menurunkan berat badan. Namun sebelum itu, bagaimana sih cara memulai hidup agar sehat? Berikut 4 cara untuk memulai hidup sehat!

Sarapan For Life
Dalam kehidupan manusia sarapan merupakan langkah awal penting bagi kita untuk memulai hari. Diawali dengan memberikan nutrisi untuk tubuh maka, kita dapat mempunyai kekuatan untuk siap beraktivitas. Sarapan mempunyai banyak manfaat salah satunya adalah memberi kesehatan jangka panjang.

Sarapan bisa menghalau beberapa penyakit yang dapat mendukung kesehatan tubuh hingga tua. Penyakit Obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi, hingga penyakit jantung, dapat dicegah atau diminimalisir juga degan sarapan agar tidak menyerang untuk jangka yang panjang. Jadi sarapan mempunyai hubungan yang sangat erat dalam memulai kita untuk hidup dengan sehat.

It's Not A Diet, It's called Eating Healthy
Dengan banyak memakan makanan yang bergigizi seperti buah dan sayuran, bisa membuat tubuh kita merasa kenyang dan sehat serta mengurangi keinginan untuk tidak memakan makanan yang rendah akan mineral dan vitamin seperti Junk Food. Manfaat dari makanan yang sehat adalah bisa meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh sekaligus menurunkan risiko rendah dari kematian dengan cara mengeluarkan toksin atau racun tubuh lebih banyak.

Menstabilkan mood, mengatur berat badan, dan meningkatkan produktivitas menjadi manfaat dari makan makanan yang sehat dan bergizi. Jadi, Jadikan sehat dan bugar sebagai gaya hidup kamu agar kamu bisa mempunyai tubuh yang sehat hingga tua nanti. Karena memakan makanan yang baik menjadikan hidup kamu baik pula.

Avoid Staying Up Late
Jangan jadikan begadang sebagai kebiasaan karena sangat berbahaya bagi tubuh kita. Jika kita sering begadang, kesehatan psikis kita bisa terganggu. Begadang bisa menyebabkan banyak kerugian, diantaranya adalah, hilangnya konsentrasi, kurang fokus, berat badan yang berlebih, dan daya tahan menurun.

Begadang menjadi salah satu faktor menghambatnya kesehatan tubuh. Berbagai alasan bisa disebutkan saat kita harus begadang. Tanpa kita sadar, ternyata banyak sekali kerugian yang dirasakan oleh tubuh jika kita tidak tidur dengan cukup. Tetap terjaga sepanjang malam menyebabkan tubuh rentan sakit dan bisa menimbulkan berbagai penyakit serius.

GO RUN!

Jika kita ingin mempunyai hidup yang sehat, mulailah berolahraga! Dengan berolahraga, bisa menjadikan kamu selalu sehat dan tentunya terhindar dari segala penyakit. Salah satu olahraga gratis yang bisa dilakukan dimana dan kapan saja adalah olahraga lari. Dengan berlari kita bisa mendapatkan hidup yang sehat. Lari mempunya dua manfaat kesehatan yang sayang untuk dilewatkan, yaitu manfaat kesehatan fisik dan juga mental.

Rutin berlari bisa terbukti meningkatkan peluang untuk hidup berumur panjang. Selain itu berlari bisa memberikan efek bahagia dan terhindar dari depresi, menurunkan berat badan, dan tentunya meningkatka jasmani yang sehat. Tentu ini semua menjadi cara yang cocok untuk memulai mendapatkan hidup yang sehat.

Nah itu semua merupakan 4 cara yang bisa kita lakukan utuk memulai hidup yang sehat. Namun jika hanya direncanakan, tujuan hidup sehat selamanya tak akan pernah tercapai. Ingat, niat tanpa usaha adalah sia-sia. Begitu pula juga dengan hijrah untuk menjalani hidup yang sehat. Memang berat, namun demi kesehatan jangka panjang jika tidak dimulai dari sekarang kapan lagi?