Mohon tunggu...
RIZA UMMAMI
RIZA UMMAMI Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Terkadang kita lupa, kalau kita begitu berharga

Yang tidak terdeskripsikan

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

"Kok Aku Gak Secantik Mereka?"

21 September 2019   20:57 Diperbarui: 25 September 2019   09:07 1365
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi (pixabay.com / Mohamed Hassan)

Sebenarnya standar kecantikan itu ada gak sih? Untuk memenuhi standar kecantikan oranglain, misalnya, kita bahkan menyiksa batin kita sendiri, karena sejatinya standar kecantikan menurut asumsi orang itu beda-beda. 

Hallo, kali ini aku mau menulis tentang Body Positivity. 

Aku kan suka banget liat video-video di youtube, hampir setiap harinya pasti selalu aku jadwalin buat liat youtube dan buka sosial media lainnya. Nah pasti kalian juga, dong wkwk. 

Jangan mengira aku kalau buka youtube dan sosmed itu untuk ngeliat tutorial hijab, skincare routine atau tutorial make up berangkat ke kampus ala-ala youtuber kekinian dan para instagarmers di IG-Tvnya. Salah bangetttt. 

Ya walaupun aku cewe tapi gak terlalu suka liat yang begituan. Nah terus liat apaan dong? Hayooo. Sejujurnya aku lebih suka liat orang makan kaya asmr, mukbang gitu wkwk. 

Gak tau kenapa sih tapi aku lebih terhibur dengan video tersebut dibandingkan dengan yang aku sebutin di atas. Tapi jangan salah dong, untuk menambah wawasan aku juga sering liat channel para vlogger yang pembahasannya tentang isu terkini atau pembahasan mereka tentang politik dan hukum gitu.

Dan kenapa sih, aku gak kaya cewe-cewe lain yang suka liat tutorial hijab, make-up daily, dsb? Ya jawabannya semua orang itu punya cara yang unik untuk memilih sesuatu yang bisa dijadikan sebagai media penghibur diri ahahha. 

Tapi aku dulu juga pernah kok lihat channel youtube begituan, tapi malah buat aku ngerasa minder. Kenapa? Misalnya nih, aku lagi liat tutorial hijab pashmina, otomatis langsung pengen nyoba dong ya?

Wajar itu salah satu sifat manusia wkwk. Dan aku ngerasa kaya loh kok gak cantik sih? Ih gak rapi banget! Apaan sih susah amat gak bisa pas, yah pipi aku keliatan tembem dan lain sebagainya. 

Ketika akhirnya kita praktekin, malah jadi ngga percaya diri ketemu orang banyak. Padahal kan orang ngeliat kita ya bagus-bagus aja kok, ngga ada yang salah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun