Rizal Mulyadi
Rizal Mulyadi

Menjalani hidup seperti air yang mengalir..

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Warung Lontong Makcik SAF

10 Oktober 2018   21:10 Diperbarui: 12 Oktober 2018   08:55 448 0 0
Warung Lontong Makcik SAF
dokpri

dokpri
dokpri
Siapa yang tak kenal lontong, makanan yang sangat merakyat dan banyak di jumpai hampir diseluruh nusantara, lontong biasanya disajikan dengan campuran kuah santan kekuning-kuningan yang sering disebut dengan lontong kuah, ada juga disajikan dengan soto, pecal dan sebagainya, Lontong biasanya dibuat dari beras yang di tanak hingga menjadi bubur kemudian di bungkus dengan daun pisang dan direbus hingga bubur mengeras.

Di kota Takengon Kabupaten Aceh Tengah ada tempat untuk menikmati lontong yang sudah tidak asing lagi buat masyarakat setempat bernama "Lontong Makcik Saf", Lontong sayur makcik Saf teksturnya sangat lembut di kombinasikan dengan mie kuning, bihun, kuah santan, tauco gurih pedas yang bisa direquest level pedasnya sesuai keinginan kita, sedikit saos kacang , diakhiri dengan taburan bawang goreng serta kerupuk merah putih membuat sensasi rasa maknyoos dengan sangat suksesnya memuaskan selera.

Selain lontong sayur warung makcik Saf ini juga menyediakan lontong pecal yang tidak kalah lezatnya, kombinasi dari beberapa sayuran dan saos kacang sebagai pelengkap rasa yang aduhai dijamin anda tidak akan pernah melupakan lontong sayur dan lontong pecal makcik Saf.

Warung lontong makcik saf ini sudah ada hampir 40 tahun dan sekarang di kelola oleh generasi kedua yang sudah tentu kelezatannya tidak pernah berubah dari dulu hingga sekarang, memang banyak tampilan lontong yang sama di daerah ini, Soal  rasa dijamin lontong makcik Saf yang paling TOP. Harga lontong sayur dan lontong pecal makcik saf sangat terjangkau Rp. 10.000 / porsi.

Jika anda berkunjung ke daerah penghasil kopi yang terletak di ujung pulau sumatera tepatnya kota Takengon ibu kota dari Kabupaten Aceh Tengah warung lontong Makcik Saf ini sangat wajib untuk dikunjungi, warung lontong Makcik Saf beralamat di Jalan Mahkamah depan GOR Gentala, tepatnya di sebelah pendopo Bupati Kabupaten Aceh Tengah.