Mohon tunggu...
Rizal Zuhdy
Rizal Zuhdy Mohon Tunggu... Simple medical doctor

Seorang dokter umum yang gemar berbagi informasi dan pengetahuan kesehatan.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

3 Jenis Makanan untuk Diet Rendah Lemak

15 Oktober 2018   20:00 Diperbarui: 15 Oktober 2018   20:03 396 0 0 Mohon Tunggu...

Salah satu kunci keberhasilan diet rendah lemak ialah memilih bahan makanan dengan tepat, yakni yang mampu membantu membakar lemak. Makanan yang kita konsumsi setiap harinya mengandung berbagai zat di dalamnya. 

Setiap zat ini memiliki khasiat yang berbeda meski hanya satu jenis makanan saja yang masuk ke dalam tubuh. Alasan ini pula yang membuat pemilihan makanan dengan selektif mampu mendongkrak penurunan berat badan dan supaya terhindar dari penyakit jantung.

Pertanyaan yang terlontar selanjutnya ialah jenis makanan apa saja yang baik untuk mendukung program diet makanan rendah lemak yang dilakukan? Maka, berikut sedikit dari sekian jenis makanan yang efektif membantu diet:

  1. Buah apel, apel mengandung kalori yang sedikit dan tidak mengandung lemak sama sekali bahkan kaya serat dan antioksidan untuk penurunan berat badan dengan cepat.
  2. Sayur brokoli, sayuran mahal ini ternyata kaya akan zat anti kanker dan serat yang sangat tinggi disbanding jenis makanan lain lemak yang terbakar pun semakin banyak.
  3. Jagung, termasuk biji-bijian yang mengandung protein nabati tinggi dan baik untuk diet.

(Baca juga: Buah dan Sayuran yang Dapat Menurunkan Berat Badan).

Cara Mengatur Makanan Untuk Pola Diet Yang Sehat

Nikmati beragam sayuran dan buah untuk setiap hari dengan berbagai macam menu masakan yang anda kreasikan sendiri. Anda bisa mengubah buah dan sayuran tersebut ke dalam jus maupun masakan lezat. Makanan sehat untuk diet tersebut berupa sayur sayuran hijau dan buah buahan segar, namun seringkali kita lupa dan tidak teratur sehingga program diet yang dilakukan seringkali gagal. 

Dengan langkah-langkah praktis yang akan saya paparkan berikut, Anda dapat menjalankan program diet Anda tanpa merasa tersiksa. Apa saja cara-cara untuk mengatur makanan untuk diet tersebut?

(Baca juga: Buah dan Sayur yang Justru Menaikkan Tekanan Darah).

Pajang Makanan Sehat Anda

Usahakanlah untuk dapat menyimpan berbagai makanan sehat seperti sayuran atau pun buah-buahan di tempat yang sering anda lihat karena akan memudahkan anda untuk menjangkaunya. Misalnya dengan meletakkannya di pinggir lemari di kasur, Ruang nonton TV, Atau bagian tengah kulkas, sebaliknya posisi keju, biscuit, minuman soda atau makanan lain yang kaya kalori dapat diletakkan di tempat yang kurang terlihat, Agar bisa anda lupakan dan tidak terlalu sering anda makan.

Tambahkan Makanan Sehat dalam piring

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x