Mohon tunggu...
Riza Gassner
Riza Gassner Mohon Tunggu...

...

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Sajian Sihir A&W Banana Berries Magic

27 Maret 2016   21:20 Diperbarui: 28 Maret 2016   06:41 0 0 0 Mohon Tunggu...

[caption caption="Dokumen Pribadi"][/caption]Berbekal ilmu sihir paling canggih abad ini, khususnya dibidang KULINER lahirlah, Banana Berries Magic! Sebuah terobosan inovasi terbaru dari serangkaian menu dessert terledzat yang pernah ada di muka bumi. Lebih seminggu lalu (17&19 Maret) telah diluncurkan oleh A&W di gerai kebanggaan warga Kebayoran Baru dan Cilandak, yakni di Resto Keluarga A&W Cipete Raya! 

[caption caption="dokumen pribadi"]

[/caption]Peluncuran menu dessert A&,W Banana Berries Magic, sepertinya telah benar-benar melibatkan kesaktian ilmu sihir yang sangat tinggi. Bahkan rasanya jauh lebih tinggi daripada yang pernah dimiliki oleh Bandung Bondowoso. Menurut legenda, Bandung Bondowoso berhasil menciptakan 1000 candi hanya dalam semalam! Tapi setelah diamati, ditelaah dan dianalisa: A&W Crew ternyata jauh lebih hebat lagi daripada Bandung Bondowoso ataupun Harry Potter sekalipun! Bandung Bondowoso maupun Harry Potter hanya menyihir sesuatu menjadi terlihat mata dimana bila, ada 2 pasang mata disuruh melihat kesebuah mobil pastilah ke- 2 pasang mata itu melihat mobil. 

Tidak mungkin sepasang mata melihat mobil sementara sepasang mata lain melihat kura-kura. Sedangkan A&W menyihir hingga lidah setiap orang yang biasanya suka berbeda kata, berbantah-bantah tapi, untuk setiap sajian A&W lidah malah bisa mengucapkan kata yang sama : LEDZAAAaaaaAaTT!

[caption caption="dokumen pribadi"]

[/caption]Ada lebih dari 240 gerai A&W se-Indonesia. Artinya, minimal ada 240-an koki kepala. Belum lagi bila ditambah dengan jumlah keseluruhan koki pembantu. Katakanlah saja, total ada kurang lebih 1000 koki yang bekerja di seluruh gerai A&W Indonesia. Jika, A&W merilis menu baru per 3 atau 4 bulan, berarti A&W juga harus berhasil melatih ke- 1000 koki tersebut secara tuntas dan sukses yang tentu saja hanya dalam waktu, selambat-lambatnya tidak boleh lebih dari 4 bulan!

[caption caption="dokumen pribadi"]

[/caption]

Membangun seribu candi bisa saja diselesaikan dalam semalam. Seperti David Cooperfield, menghilangkan patung Liberty bisa dilakukannya dalam sehari. Tapi melatih, merubah dan membentuk citra rasa seseorang terhadap sesuatu belum tentu cukup 1000 hari! Dan, A&W berhasil melakukannya, merubah dan membentuk karakter masakan 1000 koki hanya dalam waktu sekitar 100 hari (3-4bulan)!

[caption caption="dokumen pribadi"]

[/caption]

Apa barometer keberhasilan A&W melatih kokinya sendiri?

  1. Sama tampilan penyajian
  2. Sama bentuk hidangan
  3. Sama warna
  4. Sama rasa asin, asam dan manisnya
  5. Sama aroma
  6. Sama empuk
  7. Sama garing
  8. Sama banyak dan ukurannya
  9. Sama keledzatannya

[caption caption="dokumen pribadi"]

[/caption]Jika bukan pakai sihir tentunya banyak koki yang meleset dari hasil pelatihan setiap harinya dan, berlakulah pepatah, lain tangan lain masakan! Tapi, bagi A&W, tangan boleh beda tapi masakan harus tetap sama! Bila tidak demikian, tentu akan terjadi perbedaan masakan antara satu gerai A&W dengan gerai A&W lainnya. Baik ayam gorengnya, kentangnya, es krimnya, root bearnya dan lain-lainnya, bila beda-beda rasa, bentuk dan aroma tentulah beda pula nama menunya dan harganya bahkan beda pula nama Restonya!

[caption caption="dokumen pribadi"]

[/caption]Belum lagi memilih dan menyiapkan segala borarampe masakan. Mulai dari gula, garam, saos, tepung, kentang, ayam, mentega, minyak goreng, hingga peralatan makan dan masak. Semuanya harus bersih, sehat, aman, layak dan halal! Seluruhnya juga harus didistribusikan ke lebih dari 240 gerai A&W se-Indonesia dan tidak boleh terlambat apalagi tidak sampai! Bagaimana A&W melakukannya selama 30 tahun terakhir ini? Sekali lagi : Sihir!

[caption caption="dokumen pribadi"]

[/caption]Lalu, bagaimana A&W mampu menjaga reputasinya sebagai resto cepat saji yang terjamin baik mutu maupun kehalalannya, sehingga hingga detik ini A&W tetap menjadi resto favorite untuk keluarga dan untuk kolega di Indonesia? Belum pernah ada karyawan A&W yang berdemo menentang kebijakan managemen, kan? Belum pernah ada juga pelanggan yang mati mendadak karena tersedak atau keracunan, kan? Belum pernah ada juga pelanggan yang mendapat diagnosa penyakit karena makan di A&W, kan? Belum ada yang mabuk karena minum rootbear, kan? Sekali lagi, itu semua karena : Sihir!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x