Mohon tunggu...
Riza Aufaqul Umam
Riza Aufaqul Umam Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Karyawan Swasta
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Bermoto Hidup "Road Of Silent". Penulis di Aqiqahabahhusein.id.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Dadang Aremania Viral karena Hal Ini

7 Oktober 2022   20:40 Diperbarui: 7 Oktober 2022   20:42 153 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Tragedi Kanjuruhan belum juga usai kehebohannya sekarang ditambah lagi dengan sosok yang bernama Dadang.

Diketahui Dadang ini merupakan anggota Aremania yang saat ini menjadi bahan perbincangan ramai di media sosial berlogo burung "twiteer".

Sedikit data terkait figure Dadang Aremania yang diraih. Tetapi, merilis satu sumber, dia mempunyai nama asli Dadang Indarto. Dia di infokan bekerja sebagai PNS di Batu, Malang.

Sosok Aremania yang saat ini tengah ramai diberitakan bekerja pada Balai Among Tani Kabupaten Malang. Gak cuman jadi perangkat negara, Dadang saat ini aktif selaku seseorang MC di dalam acara pernikahan dan lain-lain.

Informasi mengenai Dadang Aremania ini bisa dilihat pada account Instagramnya yang bernama: @mc_dadang87. Bukan hanya menjadi PNS, Dadang juga adalah kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Terakhir, Dadang lewat siaran secara langsung di saluran YouTube Najwa Shihab, Kamis (6/10/2022), ikut didatangkan untuk mengupas waktu bencana di Stadion Kanjuruhan Malang. Insiden ini sendiri masih ada pada tahapan pengusutan.

Tetapi, cukup banyak para netizen kita serta pendukung di medsos yang menilai pengakuan Dadang kurang pas. Mereka tidak sepakat dengan yang telah diucap salah satunya perwakilan Aremania itu.

Netizen kecewa berat sebab Dadang tidak merefleksikan ke-Aremania-annya secara utuh. Pengakuannya dipandang telah membatasi pendukung yang lain, yang pengin ikut membantu sesama suporter sepak bola.


"Untuk problem Cak Andi Peci serta kawan-kawan Bonek (istilah pendukung Persebaya) pengin datanag ke Kanjuruhan, tanpa ada kurangi rasa hormat, kalaupun laganya tidak menentang Persebaya, kami persilahkan," kata Dadang.

"Tapikan ini musuh Persebaya. Kami tak ingin kedepannya ada sejenis friksi yang tidak-tidak ditingkatan Green Nord, kan friksinya berbeda-beda ditingkatan itu," lanjut Dadang.

Pengakuan ini juga yang membuat masyarakat salah duga. Mereka menyangka Aremania yang pengin damai dengan Bonek (pendukung Persebaya Surabaya) cuman hanya pemahaman belaka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan