Mohon tunggu...
Riza Andriana
Riza Andriana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Kesehatan Lingkungan FKM Undip

Hi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa Undip Lakukan Edukasi Pentingnya PHBS di Sekolah Selama Pandemi

29 November 2021   03:16 Diperbarui: 29 November 2021   07:02 43 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Penyampaian Informasi dan Demo Cuci Tangan

Desa Jatiklampok, Banjarejo, Blora (13/11/2021) Pandemi COVID-19 tidak menjadi penghalang bagi Mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang untuk tetap menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik yang bertajuk “Sinergisitas antara Akademisi dan Pemerintah dalam Mendukung Pencapaian SDG’s Melalui Percepatan Vaksinasi serta Pencegahan Penularan COVID-19 di Provinsi Jawa Tengah”.

Melalui Program ini, mahasiswa KKN Tematik Undip mengajak Siswa-siswi SDN Jatiklampok untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) khususnya di masa pandemi yang meliputi (1) Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), (2) Memakai masker, (3) Menjaga jarak, (4) Menggosook gigi, (5) Menggunakan air bersih, (6) Menjaga kebersihan jamban, (7) Membuang sampah pada tempatnya, (8) Mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, dan (9) Melakukan aktivitas fisik.

Bentuk kegiatan ini berupa penyampaian informasi mengenai pandemi COVID-19 dan pentingnya penerapahan PHBS di masa pandemic, pemutaran video edukasi, praktik cuci tangan, dan kuis tanya jawab. Siswa-siswi SDN Jatiklampok sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya siswa yang aktif pada sesi kuis tebak-tebakan. Kegiatan edukasi ini diakhiri dengan sesi foto bersama.

Dengan dilaksanakannya edukasi ini, selain menambah pengetahuan, diharapkan juga terbentuk kesadaran dan kemauan Siswa-siswi SDN Jatiklampok untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Penulis : Riza Andriana (S1-Kesehatan Masyarakat)

Dosen Pendamping Lapangan : Dr. Ir. Martini, M.Kes. dan Satriyo Adhy., S.Si., M.T.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan