Mohon tunggu...
M Rizal Ibrahim
M Rizal Ibrahim Mohon Tunggu... 201760212

Keep moving forward.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

What is Performance Planning?

21 Juni 2021   22:40 Diperbarui: 21 Juni 2021   22:45 30 0 0 Mohon Tunggu...

Performance planning adalah langkah pertama dari manajemen kinerja. Perencanaan kinerja adalah proses menentukan apa dan bagaimana suatu pekerjaan harus dilakukan sedemikian rupa sehingga baik karyawan maupun atasannya memahami apa yang diharapkan dari karyawan dan bagaimana kesuksesan didefinisikan dan diukur. Performance planning merupakan pendekatan sistematis dan terstruktur untuk mencapai tujuan yang diinginkan dari individu atau tim sepanjang tahun penilaian.

Performance planning mengacu pada proses formal perusahaan untuk mengidentifikasi dan merencanakan tujuan individu atau organisasi dan cara terbaik untuk mencapainya.

Sebagian besar sistem penilaian dalam suatu organisasi, terlalu menekankan pada perencanaan kinerja yang menetapkan apa yang diharapkan untuk dicapai oleh karyawan dalam hal kuantitas atau kualitas pada suatu pemeriksaan bahwa mereka memiliki keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan. 

Suatu perusahaan akan memastikan bahwa mereka dapat membuat sumber daya yang diperlukan tersedia, untuk menentukan apa yang akan terjadi jika tingkat dan standar kinerja yang diharapkan terpenuhi atau tidak, dan untuk mendapatkan persetujuan dan komitmen karyawan terhadap semua keputusan ini.

Sangat memilukan betapa seringnya karyawan menolak job description dalam performance planning mereka karena hal tersebut tidak akurat, tidak relevan, atau ketinggalan zaman. Ada dua alasan utama untuk hal ini: Pertama adalah bahwa job description merupakan hal yang tidak akurat, tidak relevan, atau ketinggalan zaman. Yang kedua adalah bahwa job description sering disiapkan untuk beberapa tujuan (umumnya evaluasi pekerjaan, yang hanya dipahami oleh sedikit orang di tempat kerja).

VIDEO PILIHAN