Mohon tunggu...
Ekonomi

HKTI Innovation Award Memajukan Pertanian Indonesia

25 Mei 2018   13:17 Diperbarui: 25 Mei 2018   13:34 753 14 14 Mohon Tunggu...
Lihat foto
HKTI Innovation Award Memajukan Pertanian Indonesia
instagramakunketansusu

Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) akan mengadakan ''HKTI Innovation Award'' guna menjaring para inovator sektor pertanian dan pendukung pertanian. HKTI tak henti-hentinya berinovasi demi petani dan masyarakat Indonesia.

Melalui program ini, organisasi HKTI ini akan mengapresiasi para inovator di berbagai bidang sektor pertanian, yang karya inovasinya memberikan manfaat besar bagi pengembangan pertanian, meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat, serta memberikan solusi menghadapi tantangan yang semakin besar.

HKTI Innovation Award diselenggarakan HKTI bersempena dengan kegiatan besar yang akan diselenggarakannya, "Asian Agriculture & Food Forum" (ASAFF) yang akan diikuti para pelaku pertanian, industri, dan lembaga pemerintah dari sekitar 20 negara di Asia. (neraca)

Event Internasional yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 28 Juni -- 1 Juli 2018 ini terdiri dari berbagai kegiatan, antara lain Konferensi, pameran, forum bisnis, dan anugerah penghargaan inovasi sektor pertanian.

Sebagai orang yang berperan penting dalam pertanian janganlah menyia-nyiakan kesempatan ini, karena akan mendapat banyak manfaat dalam kegiatan ini. Dengan adanya acara ini nantinya akan bisa saling bertukar informasi dan inovasi.

Di acara ini, diharapkan para pemuda/pemudi, praktisi, akademisi, komunitas, dan para inovator bisa berkreasi untuk turut serta dalam kegiatan HKTI Innovation Award. Penghargaan Inovasi HKTI Tahun 2018 merupakan bentuk apresiasi inovasi kepada organisasi/tim/individu yang memiliki karya inovasi.

Inovasi dan teknologi merupakan salah satu konsens HKTI dalam memberdayakan petani dan mengembangkan pertanian Indonesia. Ketua Umum HKTI Jenderal Purn Dr Moeldoko, dalam berbagai kesempatan mengungkapkan bahwa petani harus menguasai teknologi dan melakukan berbagai inovasi.

Meski menerapkan teknologi dan inovasi terbaru, Moeldoko mengingatkan bahwa sektor pertanian tetap harus menjaga kearifan lokal (local wisdom) sehingga inovasi teknologi dan budaya dapat saling melengkapi.

Moeldoko sangat hebat sekali dalam memimpin HKTI, ide-idenya untuk memajukan pertanian Indonesia patut diacungi jempol. Dengan berbagai gebrakan yang dilakukannya diharapkan bisa selalu menaikkan perekonomian para petani.

Berbagai pelaku bidang inovasi dapat turut serta dalam penghargaan ini. Diantaranya, inovasi produk, inovasi proses, inovasi pemasaran, inovasi organisasi, dan inovasi sosial.

Melalui HKTI Innovation Award bisa memberikan apresiasi dan mendorong tumbuh dan kembangnya ekosistem inovasi pertanian yang kondusif dengan meningkatkan peran strategis sektor pertanian Indonesia dalam pembangunan nasional dalam rangka menjamin ketahanan dan keamanan pangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN