Mohon tunggu...
riyannanda yudistira
riyannanda yudistira Mohon Tunggu... yok baca

mulai menulis

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Tips Jaga Berat Badan Usai Lebaran

10 Juni 2019   22:03 Diperbarui: 10 Juni 2019   22:12 0 0 0 Mohon Tunggu...

Lebaran pastinya tidak munkin jika tidak makan banyak ya, apalagi setelah menahan lapar selama sebulan. Sehabis lebaran ini jangan lupa cek berat badan ya! jangan sampai keterusan terus takutnya jadi kegemukan deh. Jangan sepelekan berat badan berlebihan karena ada bahaya yang mengintai lo dari berat badan yang berlebihan penyakit yang sering mendatangi yaitu kanker dan serangan jantung. bukan kanker kantong kering ya karena banyak jajan hahaha. Lemak yang ada di badan kita ternyata membebani jantung , ginjal dan hati loh.

Mungkin bagi yang sudah mulai bekerja dan tidak bisa banyak berolahraga sehabis lebaran ini bisa coba berolahraga dengan bersepeda ke kantor. Jadi  berangkat ngantor juga membaakar lemak untuk mengatur berat badan berlebihan ya. lalu olahraga menaiki tangga. jadi jika di kantor kalian bekerja di lantai 3 keatas silahkan lakukan olahraga ini! lumayan loh kalori yang di bakar saat menaiki tangga setinggi 15 meter yaitu 302 kalori. wah lumayan juga tuh buat kalian yang tidak ada waktu untuk berolahraga di luar jam kantor. Jangan sampai lupa berolahraga dan terus terusan makan bikin kamu sakit.

Buat yang sudah merencanakan diet setelah lebaran ini jangan melakukan diet yang salah ya! Diet yang salah akan mengalami gejala seperti perut kembung, sembelit, merasa lapar sepanjang waktu dll salah diet malah akan membuat kita menjadi tambah sakit. Jadi jaga berat badan kalian ya