Mohon tunggu...
Riyani Elfahmi
Riyani Elfahmi Mohon Tunggu...

IRT yang terus belajar menyukai dunia anak-anak, pengasuhan, & pernikahan.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Semangat Menuju Pertandingan Selanjutnya, Grego

20 Agustus 2018   00:04 Diperbarui: 20 Agustus 2018   00:30 0 0 0 Mohon Tunggu...

Meski hanya bisa menyimak acara Asian Games 2018 dari rumah, lewat layar kaca tentu saja, saya tetap semangat menyaksikan. Tidak semua cabang olahraga bisa saya tonton, hanya pertandingan-pertandingan yang jamnya bersahabat dengan emak-emak saja. Nah, salah satu cabang olahraga yang bertanding malam ini adalah bulutangkis tunggal putri.

Itu pun saya sempat tertinggal di set pertama. Pas nonton tahu-tahu skor sudah 19-20 untuk kemenangan lawan yang juga berakhir dengan kemenangan lawan. Yaaah ... tapi masih ada set selanjutnya.

Set ke-2, saya fokus menonton dari awal hingga akhir. Senang rasanya melihat poin demi poin dikumpulkan oleh Gregoria Mariska Tunjung. Dari 1-0, 2-0, dan seterusnya sampai saya pun ikut larut saat Abang Valentino Jebret memberikan dukungan agar poin lawan ditahan untuk tetap di angka 8 hingga pertandingan berakhir. Benar saja, dari 17-8, Gregoria bermain sangat cantik hingga menutup game set ke-2 dengan skor 21-8. Bravo, Grego!

Tapi pertandingan belum berakhir, masih ada set ke-3. Belum juga mulai, ada sedikit "gangguan" yang membuat saya tidak bisa menyaksikan dari awal. Hehe ... bayi saya bangun. Selesai urusan sama bayi, nonton lagi, skor sudah 8-14, lagi-lagi (seperti set pertama) untuk kemenangan lawan.

"Pasti karena saya gak nonton!" kata saya pada suami, teman saya nonton malam ini. 

"Ayo-ayo, Grego!" kata saya memberi semangat dari depan TV. Biar aja yang di lapangan tidak mendengar, asal dukungan terasa hingga ke dada, pasti juga akan sampai ke dada.

Saya pun mulai menyaksikan pertandingan set ke-3 dari poin 8-14 untuk pemain lawan. Lega rasanya saat Grego bisa menyamakan poin menjadi 17-17. Dan meski agak berat dan pastinya melelahkan, kemenangan pun akhirnya berpihak pada Indonesia. Yes! Gregoria menutup pertandingan set ke-3 ini dengan skor 21-18.

Nice, Grego! Selamat dan semangat terus menuju pertandingan-pertandingan selanjutnya, ya. Doa dan dukungan kami, penduduk negeri, untuk Grego dan seluruh atlit yang bertanding di ajang Asian Games 2018 ini. Indonesia pasti bisa. Indonesia Juara!