Mohon tunggu...
Riyani
Riyani Mohon Tunggu... Stay focus and complete the journey

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030023)

Selanjutnya

Tutup

Film

Liburan Telah Tiba! Referensi Film Liburan Anak

23 Juni 2021   10:40 Diperbarui: 23 Juni 2021   12:23 39 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liburan Telah Tiba! Referensi Film Liburan Anak
Disney Pixar via https://chipandco.com

Masa liburan sekolah merupakan masa yang sangat menyenangkan bagi anak-anak. Saat liburan sekolah, si kecil bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang menggembirakan. Mereka terbebas dari tugas-tugas sekolah yang rutin dilakukan. Liburan untuk anak juga diperlukan, karena tubuh dan pikiran manusia perlu penyegaran dan pembaharuan. Apalagi setelah sekian lama menjalani kegiatan-kegiatan rutinnya sehari-hari.

Di masa seperti ini, nampaknya juga membuat orang tua semakin selektif dalam memilih tempat yang cocok untuk mengajak anak berlibur. Wabah yang tak kunjung usai, membuat orang tua mungkin memilih untuk tidak liburan keluar kota. Liburan sekolah tahun ini harus mementingkan kegiatan fun namun aman bagi anak-anak. Menonton film dapat menjadi salah satu pilihan untuk mengisi liburan anak-anak. Selain tidak harus berpergian jauh dan mengunjungi bioskop,  sekarang orang tua bisa mengajak anak untuk menonton di rumah lewat platform streaming yang ada. Pilihannya juga tidak kalah banyak serta variatif. Selain itu, kegiatan ini tergolong mudah untuk dilakukan dan tetap merupakan hiburan yang menyenangkan untuk dilakukan bersama.

Berikut ada beberapa referensi film untuk mengisi liburan sekolah anak :

Film animasi Walt Disney ini sudah tayang 3 Maret lalu. Film yang berkisah sebuah petualangan bernama Raya yang berlatar di negeri fantasi Kumandra. Dahulu kala manusia dan naga hidup berdampingan dengan damai. Namun, suatu hari kejahatan mengancam rakyat Kumandra dan membuat para naga harus mengorbankan diri untuk menyelamatkan negeri tersebut. Hingga 500 tahun kemudian, kejahatan yang sama terjadi lagi dan nasib mereka bergantung pada Raya, untuk mencari sang naga terakhir untuk mempersatukan kembali Kumandra.

Produksi ini ditegaskan terispirasi dari mitos di Asia Tenggara dengan tempat-tempat seperti Indonesia, Thailand, dan Vietnam menjadi latar tim kreatif melakukan riset.  Film ini bisa jadi media untuk mengenalkan nilai-nilai kehidupan pada anak. Dari film ini, anak-anak juga bisa melihat keindahan budaya Tanah Air dan keindahan alamnya. Petualangan seru Raya dan teman-temannya juga memberi pesan moral karena menyuguhkan perpaduan unik antara kekayaan budaya, alam, adat, dan nilai-nilai kehidupan.

Walt Disney Animation Studios dan Pixar baru saja merilis film animasi terbaru berjudul Luca. Luca resmi dirilis Jum'at 18 Juni 2021 di paltform streaming Disney+ Hotstar. Film ini bercerita tentang petualangan seorang bocah laki-laki bernama Luca dan sahabatnya, Alberto. Pertemuan Luca dengan sahabatnya ini terjadi saat mereka tengah berlibur di tepi pantai Riviera Italia dengan menikmati gelato, pasta, dan skuter tanpa batas. Alberto yang pernah menjelajah dunia manusia akhirnya berhasil menyakinkan Luca untuk berani melangkah keluar zona nyamannya. Mereka berhasil keluar dari laut dan melakukan perjalanan ke dunia manusia.

 Di tengah kesenangan liburan mereka, Luca justru mengalami liburan yang mengerikan saat mengetahui rahasia seram tentang dirinya bahwa mereka adalah monster laut dari bawah permukaan laut. Selama petualangan musim panas di Riviera, Luca dan Alberto harus menjaga tubuh mereka tetap kering agar tidak diketahui masyarakat setempat bahwa mereka adalah monster laut. Luca dan Alberto kemudian berkenalan dengan seorang gadis bernama Giulia, yang membantunya dalam memenangkan lomba Portoso Cup berhadiah uang.

Selain ceritanya yang unik kisah mereka juga mengispirasi penonton terutama tentang bagaimana mereka nyaman menjadi diri sendiri serta pemberani. Kemudian menjadi bebas serta tanpa rasa takut maupun khawatir tentang penilaian orang lain, serta mendorong seseorang enggan serta takut untuk mencoba hal baru terlebih menantang.

  • Trollhunters: Rise of The Titans

Trailer Trollhunters : Rise of The Titans telah dirilis sebelum tayang perdananya di Netflix pada 21 Juli 2021 mendatang. Film animasi ini diangkat berdasarkan serial trilogi Trollhunters : tales of Arcadia. Saat ini film bergenre fantasi ini sedang melakukan proses produksinya di DreamWork Animation, yang juga menjadi studio yang memproduksi series ini. seri Trollhunters telah enghibur para penikmatnya sejak seri pertamanya yang tayang pada 2016. Seri Trollhunter pertama ditayangkan dari 2016-2018. Diikuti seri keduanya 3Below dari 2018-2019, dan Wizard pada 2020.

Film yang menceritakan tentang tiga pahlawan yang harus melawan Arcane Order untuk mengontrol sihir yang mengikat mereka semua. Franchise 'Trollhunters' berlatar di Arcadia, sebuah kota yang terlihat seperti kota biasa tapi terletak di pusat garis magis dan mistis yang menjadikannya penghubung di antara makhluk dunia lain berupa troll, alien, dan penyihir.

Film yang bergenre komedi ini akan dirilis pada Jum'at 23 juli 2021. Film ini menceritakan tentang Adam Sandler, sosok dracula sekaligus ayah dari putri tunggalnya, Mavis. Ia menjalankan sebuah hotel elit untuk para monster yang mencakup sahabatnya Frankenstein dan istrinya, manusia serigala, manusia tak terlihat, dan sosok bungkuk.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x