Mohon tunggu...
Riyani
Riyani Mohon Tunggu... Stay focus and complete the journey

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030023)

Selanjutnya

Tutup

Film

Dari pemain Drakor "The Penthouse" kita belajar

12 Maret 2021   14:53 Diperbarui: 12 Maret 2021   16:31 493 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dari pemain Drakor "The Penthouse" kita belajar
https://id.pinterest.com/pin/355643701832012898/

Siapa nih yang udah nonton drakor yang satu ini ?. yupp!!! The Penthouse. Drama korea ini menceritakan tentang kisah dramatis akan ambisi peran sebagai seorang ibu dan kesuksesannya dibidang real estate dan kehidupan orang-orang kaya yang tinggal di apartemen mewah. Drama The penthouse sendiri sudah selesai pada 5 januari 2021 lalu, dan kini dilanjutkan dengan season 2 nya. Drama ini disutradarai oleh Dong-Min dan skenario ditulis oleh Kim Sun-Ok.

The penthouse ini bergenre drama dan juga suspense. Dibintangi oleh Lee Ji-Ah (Shim Su-Ryeon), Kim So-Yeon (Cheon Seo-Jin), Eugene (Oh Yoon-Hee), Uhm Ki-Joon (Joo Dan-Tae), Yoon Jong-Honn (Ha Yoon-Cheol), Park Eun-Seok (Go Ho-dong), Logan Lee, Kim Hyun-Soo (Bae Ro-Na), Jo Soo-Min (Min Seol-Ah). Meski kerap bikin emosi, drama Korea ini juga  memiliki beberapa hal yang bisa dipelajari dari para pemainnya. Seperti cara berbisnis, kepribadian, sikap dan juga pengaturan keuangan pastinya.

Dalam drama dikisahkan Shim Su-Ryeon yang diperankan oleh (Lee Ji-Ah) merupakan wanita elegan, kaya raya dan berasal dari kelas atas. Dia sukses dalam bisnis dan real estate dan mempunyai suami yang sukses bernama Joo Dan Tae (Uhm Ki-Joo). Sementara Cheon seo-Jin yang diperankan oleh (Kim So-Yeon) lahir dari keluarga kaya. Dia memiliki sifat sombong dan suaminya adalah seorang ahli bedah di rumah sakit umum dan merupakan pria yang ambisius. Diceritakan juga Oh Yoon-Hee (Eugene) berasal dari latar belakang keluarga miskin. Dia bekerja keras untuk kesuksesan anaknya. Dia mempunyai impian agar menjadi bagaian dari kelas atas untuk kebahagiaan keluarganya.

Adanya latar belakang yang berbeda dari para pemain tersebut juga terdapat beberapa hal yang dapat diambil dari para pemain di drama tersebut diantaranya :

Cheon Seo-Jin

Seorang perempuanyang terlahir dari keluarga kaya raya. Ia merupakan sosok yang ambisius dan rela melakukan apapun demi mendapatkan keinginannya. Yang bisa dipelajari yaitu ambisius boleh, namun jangan berlebihan karena bisa menjadikan petaka, baik bagi diri sendiri maupun untuk orang sekitar. Jagan biarkan ambisius tersebut menghambat dan penentu akan masa depanmu.

Joo Dan Tae

Seorang pengusaha real estate sukses. Jago berbisnis dan pintar menarik hati para investor. Selain itu, Joo Dan Tae mempunyai skill pitching yang bagus. Dimana dalam berwirausaha atau enterpreneurship, pitching skill harus dimiliki setiap individu agar dapat mempresentasikan ide, gagasan bahkan mencari pendanaan secara tepat sasaran. Selain sumber dana, pitching juga biasa dilakukan untuk menjalin relasi, mendapatkan pandangan-pandangan dan masukan untuk perkembangan produk dan usaha. Dari Joo Dan Tae kita belajar, kalau mau sukses penting untuk melihat segala sesuatu sebagai peluang dan harus memperjuangkannya. Jangan menyianyiakan kesempatan. Hal lain yang perlu ditiru dari Joo Dan Tae, ia memiliki kemampuan menghandle dan meng-influence atau mempengaruhi (dalam hal positif tentunya) orang lain.

Oh Yoon-hee

Oh Yoon-hee merupakan sosok perempuan tangguh. Ia pantang menyerah dan terus bekerja keras waupun terlahir dari keluarga miskin. Dengan kegigihannya akhirnya ia kaya raya dengan cara belajar investasi. Meski pada awalnya ia disepelekan dan direndahkan, namun ia bisa menunjukkan bahwa ia mampu dan bisa tinggal di Hera Palace, yaitu apartemen mewah di Korea. Intinya tidak ada yang tidak mungkin kalau mau berusaha dan selalu percaya akan kemampuan diri sendiri. Jangan pernah merasa minder atau rendah diri karena kesuksesan bisa digapai dengan rasa percaya diri. Jangan karena omongan jelek dari seseorang kalian hanya bertahan di satu titik. Satu langkah yang dibuat dengan keberanian pasti akan memberikan pelajaran dan dampak baik kedepannya. Sebaik apapun kamu, pasti akan selalu ada yang tidak menyukaimu. Namun tugasmu bukan untuk memikirkan itu. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menjadi dirimu sendiri dengan versi terbaik. Okeyy!!

Shim Soo-ryeon

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x