Mohon tunggu...
Novy29 ( Novy E.R. )
Novy29 ( Novy E.R. ) Mohon Tunggu... Blogger, Employee, Writer, Traveler, Reserve Villa Family&Grup (Tanpa Kamaran)

I'm a Novy E.R. A blogger, employee, writer, traveler, and reserve villa family&grup (Tanpa Kamaran) . . Blog : http://rivitacahayaqalbu.wordpress.com/ . . On Media Cetak & Buku : . . 1. Karnaval Banteng, Apa Manfaatnya Sih ? (Year 2008 at Media Lokal Malang Raya) . 2. Obyek Wisata Kota Wisata Batu (Year 2008 at Media Local Malang Raya) . 3. Cukuplah Kematian Sebagai Nasehat (Majalah Intisari Hidayah, Desember 2010) . 4. Antologi "Merah Putihnya Cinta" by Jaringan Penulis Indonesia by EK Publisher (2011) . 5. Citizen Reporter Harian Pagi Surya "Menulis Opini Itu Kreatif" (Januari 2018) . 6. Esai Harian Pagi Radar malang "Teknologi Positif Yang Bermanfaat" (Januari 2018) . 7. Antologi "Malang Dalam Aksara" by Malang Menulis (Feb 2018) . 8. Esai Harian Pagi Malang Post "Ambil Alih Pengelolaan Air Swasta Oleh Pemda" (Agustus 2018) . 9. Antologi "Serpihan Rindu" by AE Publishing (Agustus 2018) . 10. Antologi "Nuansa Cinta Ramadhan" by AE Publishing (September 2018) . 11. Antologi "Mayapaa Puaka" by AE Publishing (November 2018) . 12. Antologi "You Are My Hero" by AE Publishing (Desember 2018) . 13. Antologi"Kasih Tak Sampai" (Mei 2019) . 14. Esai Harian Pagi Malang Post "Bangga Jadi Santri" (Oktober 2018) . 15. Antologi "LDR" by AE Publishing (November 2019) . 16. Citizen Reporte Majalah Air Minum "Gowes Bersama" (2017) . 17. Citizen Reporte Majalah Air Minum "Dzikir Al Khidmah Bersama PDAM & Masyarakat" (2017) . 18. Antologi Puisi "Pohon Luka" by AE Publishig (2019) . 19. Antologi FTS Trust Me, I'm A Writer (Juli 2020) . 20. (Segera)

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Waspada Yes, Phobia No

4 April 2020   20:24 Diperbarui: 4 April 2020   20:50 45 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Waspada Yes, Phobia No
Update status via Facebook (DokPri)

"Harapan dapat mengalahkan rasa takut jika kita percaya," -_Susilo Bambang Yudhoyono-

Saya lebih senang menyimak informasi seputar Corona Covid19. Tentu saja bukan dari info hoax , info yang tidak menambah semangat masyarakat apalagi yang membuat kecemasan berlebih. Jangan dong. Mari kita saling menyemangati dan mendoakan untuk mereka yang berada di garda-garda terdepan.

Indonesia bisa mengatasi corona segera lenyap dari muka bumi. Daripada latah ikutan membahas politik-politik yang tidak saya sukai. Kalau soal kemampuan bisa diasah dengan banyak membaca offline, membaca online (browsing) dan mengamati (laku). Tidak akan saya lakukan. 

Membahas Covid-19 ini tak ada indikasi politik karena virus ini benar-benar diciptakan Tuhan untuk kita pelajari dan renungkan mengapa ada virus yang cepat menyebarnya hingga dunia sepi. Tentunya ada hikmah tersendiri yang diberikan Tuhan di balik musibah dunia Corona ini.

Tahun 2020 merupakan tahun duka nestapa tidak hanya milik sebagian orang melainkan seluruh dunia merasakannya. Mekkah Madinah yang tak pernah sepi selama 24 jam --selalu saja ada orang thawaf di Masjidil Haram- kini bagaikan kota mati.

Tak ada jamaah umroh di sana. Kasihan bagi calon jamaah umroh Ramadhan dan calon haji yang rencananya datang ke rumahNya meski tertunda. Semoga para calon jamaah umroh Ramadhan dan calon haji yang hanya setahun sekali semua di beri panjang umur dan dapat beribadah sesuai harapan dan doanya.

Muncul tiba-tiba tanpa undangan dari negeri antah berantah begitu melaju dan dahsyat sebuah penyakit yang datang karena penyebaran virus yang begitu menyebar dari satu orang ke orang lain. Virus Corona atau Covid-19 yang mengajak perang melawan dunia. Ayo bersatu melawan Covid-19.

Virus yang awal mulanya dari sebuah kota, Wuhan di negeri China itu telah membuat sebagaian orang ketakutan, cemas, panik. Bahkan hingga belebih merasakan ketakutan dan kepanikan yang dirasakannya.

Update status Facebook (DokPri)
Update status Facebook (DokPri)

Inspirasi Hati 

Bagaimana menyiasati proteksi Indonesia dari virus dunia agar bisa terhindar dari Corona Virus Disease atau lebih dikenal dengan Covid-19 (ditemukan tahun 2019) ini. Tentu saja kita sebagai manusia wajib berusaha dan berdoa agar virus covid19 tidak mau mendatangi kita.

Tidak hanya pasrah menerima takdir Tuhan. Masih banyak cara lain untuk mencegah virus baru ini tak datang menemui kita. Cuci tangan, wudhu bagi Muslim diusahakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN