Mohon tunggu...
Rivando Siahaan
Rivando Siahaan Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Tampil sederhana dengan ketulusan,\r\nada untuk sebuah perubahan yang lebih baik dari hari ini.

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Ngevlog atau Ngeblog?

17 Juni 2019   08:07 Diperbarui: 17 Juni 2019   08:14 0 1 0 Mohon Tunggu...

Nge Vlog

Banyak orang bilang zaman sekarang kalau tidak live di medsos g abdol rasanya satu hari. Nge vlog keseharian kita, teman-teman, keluarga kita sampai aktifitas anak-anak kita. Semua aktivitas yang kita lakukan dari pagi sampai malam seakan-akan adalah siaran langsung yang kita ulang-ulang di tempat yang sama, di jam yang sama ataupun yang berbeda hanya kita yang tau. 

Nge vlog juga melatih kita menjadi jurnalis yang amatir menjadi handal karena secara tak langsung kita kepo dahulu terhadap tempat yang kita tuju. Kita baca dahulu asal-usul, sejarah, kapasitasnya, intensitasnya bahkan pengunjung yang sering datang ke tempat yang kita tuju.pokoknya segalanya deh diceritakan dan di promosikan. Nge vlog juga bisa dijadikan ajang kreativitas anak muda yang kreatif yang menyediakan konten-konten yang mendidik, menyentuh, menyentil hal-hal yang salah atau tidak sesuai dengan norma-norma. Intinya nge vlog ibarat sebuah reporter yang dituntut kreatif di depan kamera dan aktif dengan si penonton tanpa canggung apalagi malu.

Nge Blog
Biasa dilakukan oleh yang selalu bereksperimen dengan imajinasi, perlu banyak pengetahuan, pengalaman, karena di sana ada ide-ide yang terbaru dieksplorasi lalu di eksekusi jadi materi yang bagus untuk ditulis. Nge Blog memang sering jadi keseharian orang introvet yang biasa beraktifitas di belakang layar. Bayangkan saja penulis skenario dari sebuah film. Namun pada kenyataannya zaman sekarang. 

Zaman milenial nge blog menjadi alat yang aktif bagi para pejuang demokrasi yang ingin kebenaran itu ditegakkan. Mereka bukan aja berorasi tetapi menulis dan mengabarkan apa-apa saja yang salah. Mengkritik sambil terus mengisi diri. Jadi intinya nge blog juga sebagai sutradara Film yang akan jadi pengarah gaya, jalannya cerita agar ceritanya menarik untuk ditonton dan pasti bisa menikmati klimaks dari Film tersebut.

Nge Blog dan nge vlog di era digital sekarang bisa jadi menjadi sebuah kebutuhan karena begitu cepatnya informasi tersampaikan secara aktual. Namun disamping itu kita harus pintar memilah apa sumbernya berupa kebenaran atau hoax. 

Juni, 2019

KONTEN MENARIK LAINNYA
x