Mohon tunggu...
Rita Yuliza
Rita Yuliza Mohon Tunggu... Guru - Guru IPA SMPN 9 SUNGAI PENUH

Saya adalah seorang guru yang suka menulis dan melakukan eksperimen di laboratorium

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Tidak Pernah Berhenti Berjuang Untuk Diakui, SMPN 9 Sungai Penuh Berkibar di Ajang LKBB Se-Kota Sungai Penuh

26 Oktober 2022   20:07 Diperbarui: 26 Oktober 2022   20:22 175
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sungai Penuh, 26 Oktober 2022 menjadi moment terbaik bagi Anggota PASBIN (PASukan BINaan) SMPN 9 Kota Sungai Penuh, pasalnya mereka berhasil menjadi Juara 1 LOMBA KETRAMPILAN BARIS BERBARIS tingkat Kota Sungai Penuh yang diadakan oleh POLRES kota Sungai Penuh dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda 28 Oktober.

Hal ini merupakan hal yang sangat membanggakan sekali, mengingat selama ini SMPN 9 Sungai Penuh sudah "haus" akan kata juara terutama di beberapa tahun terakhir. Entah karna faktor internal atau karna faktor lain yang tidak perlu disebutkan, SMPN 9 Sungai Penuh sering kali gagal menjadi juara dalam berbagai ajang, tak ayal hal ini terkadang membuat siswa kehilangan motivasi dan semangat untuk mengikuti lomba-lomba lainnya. Ini juga menjadi faktor penyebab rendahnya kepercayaan masyarakat terhadap SMPN 9 Sungai Penuh. Padahal, jika mau melihat lebih dalam, SMPN 9 Sungai Penuh pun bertabur prestasi dan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah bergengsi lainnya.

Kepala sekolah SMPN 9 Sungai Penuh bapak YUDIA, M.Pd saat kami hubungi, menyampaikan rasa bangganya kepada kami "Ya, saya pribadi dan sebagai kepala sekolah sangat berterimakasih pada siswa-siswa dan semua pihak yang terlibat dalam ajang ini, saya tidak tau harus bagai mana menyampaikan rasa haru saya, baru beberapa bulan saya disini, ternyata SMPN 9 Sungai Penuh bukan seperti yang dikatakan orang (read:minim prestasi) ternyata disini anak-anak nya sangat berbakat, itupun didukung oleh rekan guru yang luar biasa kompak dan sangat bersemangat" papar beliau.

Kamipun menyempatkan diri mewawancarai pembina OSIS  SMPN 9 Sungai Penuh, ibu Novia Lestarina via WA, beliau berkata "Saya bangga pada anak didik saya, sangat luar biasa perjuangan mereka yang hanya latihan 3 hari saja, sebagian besar dari mereka malah ikut LT-III kemarin, belum sempat istirahat, malah latihan LKBB menunggu, namun mereka tak patah semangat, tetap berusaha, dan mau, buktinya mereka mampu,mereka menunjukkan daya juang yang tinggi, dan mampu bertahan dengan tuntutan zaman, sesuai dengan filosofi pendidikan Ki Hajar Dewantara dan implementasi Profil Pelajar Pancasila di kurikulum MERDEKA, pesan saya pada seluruh warga SPENLAN cuma 1 JIKA SALAH PERBAIKI, JIKA GAGAL USAHA LAGI, NAMUN JIKA KAMU BERHENTI MAKA SEMUA SELESAI, jadi jangan pernah berhenti berusaha" tutupnya.

Selalu ada jalan untuk orang-orang yang berusaha, jayalah selalu SPENLAN INOVASI....

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun