Mohon tunggu...
Rita Yuliza
Rita Yuliza Mohon Tunggu... Guru - Guru IPA SMPN 9 SUNGAI PENUH

Saya adalah seorang guru yang suka menulis dan melakukan eksperimen di laboratorium

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Langkah Awal Guru Penggerak Kota Sungai Penuh

17 Oktober 2022   15:44 Diperbarui: 17 Oktober 2022   15:57 171
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sungai Penuh, Sabtu 15 Oktober 2022 kegiatan pembukaan kegiatan pembelajaran GURU PENGGERAK ANGKATAN 6-7 Kota Sungai Penuh Resmi dibuka, dalam kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Bapak Khaidirman, M.Pd. Dalam Pidato singkatnya bapak Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh mendukung penuh kegiatan program guru penggerak ini, beliau juga akan berusaha memfasilitasi kegiatan guru penggerak yang akan dimulai pada tangga 20 Oktober mendatang. Beliau juga mengungkapkan rasa bangganya kepada 35 Orang Guru penggerak angkatan 6-7 kota sungai penuh yang akan dibimbing oleh 6 orang Penggerak Praktik yang sudah lebih dulu menyelesaikan pendidikan mereka. 

"Alhamdulillah, saya mewakili bapak Walikota Sungai Penuh merasa sangat bangga sekali, ada banyak guru di kota Sungai Penuh yang lulus seleksi guru penggerak yang saya juga tau kalau seleksinya sangat ketat sekali, ini menandakan bahwa guru di Kota Sungai Penuh pun mampu bersaing dengan kota-kota maju lainnya".

Selain Bapak Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh, kegiatan ini juga dihadiri oleh ibu DASLINA, S.Pd selaku KABID PTK dan Bapak KASI PTK bapak WILMAIDI, M.Pd. Ibu Daslina-pun sangat mengapresiasi keaktifan dan kekompakan Guru Penggerak Kota Sungai Penuh, saat dimintai pendapat, beliaupun sempat menyampaikan bahwa "ini adalah cerminan guru yang sesungguhnya, terlepas dari Alumni GP akan diangkat Jadi Kepala Sekolah atau tidak, tapi para guru tetap antusias ingin terus belajar, karna memang hakikat seorang guru adalah tetap belajar walau sudah mengajar".

Bapak WILMAIDI pun juga menyampaikan dukungannya secara langsung, "saya sangat mendukung kegiatan guru yang positif seperti ini, memang ini tuntutan pendidikan era saat ini, guru abad 21, memesona, inovatif dan kreatif" timpal beliau.

Saat ini 35 Orang Guru dari berbagai SKPD tercatat sebagai Guru Penggerak Kota Sungai Penuh dan 6 Orang Pengajar Praktik Yaitu Bapak MASHINDRA PRISMA PUTRA yang akan membimbing 6 Orang GP atas nama Silvi Andriani, Sunarmi, Hendra, Josri, Arifqi Perdana dan Weli Rantiana. Bapak SAPUAN AHMAD yang akan membimbing 6 Orang GP atas nama Fithtri Yenti, Atu Trinola Lestari,  Metha Eka Juniarti, Retci Angralia, Arisia Dwi Sandara dan Riko Romas Prayuda. Bapak MARWAZY yang akan membimbing 6 Orang GP yaitu Denita Dikarina, Khairina A, Edi Saputra, Isra Rahman, Oktifa Aria Zefa dan Rama Puja Juliet.  Bapak HADI SUTRISNO yang akan membimbing 6 GP Elvin Martius, Widya Ningsih, Ananto Asril, Sari Mustika, Cici Andriani dan Desmiarni. Bapak KEJORA yang akan membimbing 5 GP atas nama Hela Seri Hayanti, Dewi Rika Susanti, Anny Zaliavari Zam, Montesa dan Utami Nengsih. Terakhir bapak ARIF AL ANSHARI yang akan membimbing 5 Orang GP yaitu Herlina, Stiti Rudella, Rita Yuliza, Suharry dan Nani Yanti.

Terakhir bapak Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh menyampaikan pada pidatonya "mari kita menimba ilmu sebaik-baiknya dalam kegiatan ini, tidak banyak guru yang lulus dan diberi kesempatan untuk belajar di program ini, jadi untuk bapak-ibu yang sudah lulus, saya harap dapat bekerja sama dengan baik, agar bisa lulus program Guru Penggerak ini bersama-sama" tutupmnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun