Mohon tunggu...
Rita Wati
Rita Wati Mohon Tunggu... Guru - Guru Pemelajar

Berawal dari otodidak

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

40 Guru Indonesia Mengikuti Event International

3 September 2022   19:44 Diperbarui: 3 September 2022   19:56 143 11 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Masih terngiang 3 bulan lalu pada bulan Juni ada yang mengeshare formulir untuk megikuti kegiatan ALCoB ICT Virtual Training untuk guru dari 4 negara Indonesia, Malaysia, Filipina dan Thailand. 

Pada tanggal 10 Juli saya mendapat email dari panitia penyelenggara jika saya termasuk salah satu guru dari 40 guru di Indonesia yang lolos dalam kegiatan AIV kerjasama antara Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan Kemendikbudristek bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan Korea Selatan.

Saya sangat  bersyukur sekali bisa mengikuti kegiatan yang diselenggarakan mulai dari tanggal 5 Agustus hingga 26 Agustus yang diselenggarakan secara virtual

Opening diselenggarakan pada hari Jumat tanggal 5 Agustus dengan memberikan kesempatan kepada perwakilan guru dari Indonesia, Malaysia Philipina dan Thailand untuk menceritakan pengalaman mengajar pada masa pandemi. Sedangkan kegiatan course diselenggarakan dari tanggal 8-12 dengan 10 materi.

Dok pribadi
Dok pribadi

Dari setiap course terdapat tugas kelompok yaitu berupa video dan Review Note sedangkan tugas mandiri berupa 5 video dari 5 tema dan Review Diseminasi. 

Pada saat pelaksaan Course ada kendala dari peserta Indonesia karena kits untuk peserta Indonesia belum diterima, sehingga pada saat tugas kelompok yang seharusnya mengeksplore tool kits membuat peserta Indonesia mengeksplore dari sisi lainnya yaitu aplikasi codingschool.


Alhamdulillah kelompok kami group 1  Indonesia mendapat kesempatan ditampilkan video ekslporasi kami tentang codingschool yaitu membuat games sederhana di Codingshool. 

Selesai course peserta mendapatkan tugas mandiri yaitu mengeksplore Codewiz dan di diseminasikan ke siswa atau pun teman guru. Saya bersyukur mendapatkan kehormatan menjadi speaker dalam acara penutupan mewakili Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan