Mohon tunggu...
Rita Mf Jannah
Rita Mf Jannah Mohon Tunggu... Pemikir, Trader, Praktisi Pendidikan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Menyuarakan kebenaran berdasar data dan fakta yang sesungguhnya

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Apa yang Harus Dilakukan?

25 Januari 2021   23:31 Diperbarui: 25 Januari 2021   23:41 97 5 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Apa yang Harus Dilakukan?
Illustrasi cinta bertepuk sebelah tangan (pic: herworld.com)

Cinta bertepuk sebelah tangan diakibatkan oleh adanya obsesi berlebihan karena terlalu tingginya sebuah harapan, hingga tak ada persiapan saat muncul penolakan yang tidak diinginkan

Saat jatuh cinta melanda, biasanya orang akan lupa diri, tidak peduli dan tidak sadar dengan apa yang dilakukannya, apapun yang terjadi seakan siap untuk dihadapi. Tapi bagaimana bila yang dicintai tidak memberi respon apapun?

Disinilah sumber permasalahan itu muncul, bisa menimpa siapa saja tanpa pandang bulu.

Cinta bertepuk sebelah tangan sebagai suatu istilah situasi ketika seseorang tidak memperoleh respon atau balasan dari rasa tertarik yang telah ditunjukkan atau malah disembunyikannya.

Jatuh cinta yang seperti ini diakibatkan oleh obsesi berlebihan yang dimiliki seseorang, terlalu tingginya sebuah harapan, hingga tak ada persiapan seandainya timbul tanggapan yang tidak diinginkan.

Lalu bagaimana bila hal itu terjadi pada Anda,? Sudah tergila-gila dan cinta setengah mati tapi si dia 'adem-adem wae'seakan tak terjadi apa-apa,?

Berikut yang harus dilakukan bila cinta bertepuk sebelah tangan :

Berpikir realistis

Kembalilah ke akal waras yang sempat terbang gara-gara cinta sesaat, bahwa bila hal itu tetap nekat dijalani, maka akan membawa berbagai resiko terhadap hidup Anda, bisa kekecewaan, hinaan, ataupun rasa frustasi berkepanjangan.

Cobalah melupakan

Jangan membuang waktu untuk seseorang yang tidak memberi celah sedikitpun untuk sebuah cinta, kemasi impian Anda, optimislah berpikir jauh ke depan, pasti ada orang lain yang lebih mencintai Anda dibanding dia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x