Mohon tunggu...
Riswanda Himawan
Riswanda Himawan Mohon Tunggu... Guru - Pendidik Bidang Bahasa dan Sastra Indonesia.

Riswanda Himawan merupakan Pendidik, bidang bahasa dan sastra Indonesia sekaligus mahasiswa pascasarjana magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Penulis aktif dalam kegiatan menulis, baik itu artikel ilmiah berupa jurnal atau prosiding yang terbit pada standar Nasional maupun Internasional, serta aktif menulis pada koran digital berkaitan dengan pendidikan, bahasa, ekonomi, serta budaya.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Sekolah Ramah Anak: Alternatif Solusi Atasi Kejenuhan di Masa Pandemi

13 Juli 2021   11:32 Diperbarui: 13 Juli 2021   11:35 81 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sekolah Ramah Anak: Alternatif Solusi  Atasi Kejenuhan di Masa Pandemi
00000-60ed14c21525104fc01e1662.jpg

Pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini mengakibatkan pembelajaran masih diakukan secara daring. Dalam penerapanya, pembelajaran daring harus dikemas secara efektif dan menyenangkan. Efektif berarti beragam media yang digunakan dapat menjembatani guru dan peserta didik dalam mencapai tujuan pembelajaran, menyenangkan, berarti dapat memenuhi kebutuhan peserta didik. Pembelajaran dapat dikatakan memenuhi kebutuhan peserta didik, apabila situasi yang ada dalam pembelajaran memang benar-benar memenuhi kebutuhan peserta didik. Sehingga, dengan memenuhi kebutuhan peserta didik, ketercapaian untuk mewujudkan sekolah ramah anak dapat dilaksanakan. Penerapan sekolah ramah anak juga dapat digunakan untuk menjembatani peserta didik dan memfasilitasi peserta didik dalam hal perlindungan dari hal-hal yang membuat peserta didik tersebut tidak nyaman. Pada dasarnya, peserta didik harus memperoleh lingkungan belajar yang menyenangkan, sehingga dapat mendukung mereka dalam mewujudkan cita-cita nya. 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN