Mohon tunggu...
Riswanda Himawan
Riswanda Himawan Mohon Tunggu... Guru - Pendidik Bidang Bahasa dan Sastra Indonesia.

Riswanda Himawan merupakan Pendidik, bidang bahasa dan sastra Indonesia sekaligus mahasiswa pascasarjana magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Penulis aktif dalam kegiatan menulis, baik itu artikel ilmiah berupa jurnal atau prosiding yang terbit pada standar Nasional maupun Internasional, serta aktif menulis pada koran digital berkaitan dengan pendidikan, bahasa, ekonomi, serta budaya.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

MPLS: Sarana Beradaptasi di Masa Pandemi

13 Juli 2021   10:30 Diperbarui: 13 Juli 2021   12:19 204 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
MPLS: Sarana Beradaptasi di Masa Pandemi
Dokumentasi Pribadi

Tahun ajaran baru 2021/2022 sudah di depan mata, saatnya para peserta didik bersiap diri untuk kembai belajar, seperti biasa, di awal tahun pembelajaran segala jenjang pendidikan mulai dari Taman anak-anak, Sekolah Dasar, Sekolah Menegah Pertama, hingga Atas merayakan momentum pengenalan lingkungan sekolah atau biasa disebut dengan MPLS. Namun pandemi Covid-19 yang masih terjadi dan belum mereda hingga saat ini menyebabkan pelaksanaan kegiatan MPLS di seluruh sekolah dilakukan secara daring. 

Melalui berbagai macam aplikasi yang memiliki nilai dan dapat menunjang kegiatan MPLS. MPLS virtua merupakan kegiatan engenalan lingkungan sekolah, yang pelaksanaannya secara daring. 

Tujuan kegiatan ini yaitu, memfasilitasi para peserta didik aru untuk mengenal lingkungan sekolahnya, mulai dari guru nya, berbagai macam kegiatan, prestasi, lingkungan sekolah, hingga kegiatan-kegiatan pengembangan diri lainnya. 

Melalui kegiatan MPLS virtual, peserta didik diharapkan mampu beradaptasi dengan lingkungan sekolahnya. Sehingga, saat pembelajaran dimulai peserta didik semakin bersiap, untuk berprestasi, dan seiap untuk berkembang seuai perkembangan zaman.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN