Risni Ajeng P J
Risni Ajeng P J Jurnalis

Mahasiswi Program Studi Komunikasi di Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor. Angkatan 54

Selanjutnya

Tutup

Karir

Sukses di Usia Muda Lewat Media Sosial

16 Mei 2019   23:20 Diperbarui: 17 Mei 2019   03:25 13 0 0
Sukses di Usia Muda Lewat Media Sosial
screenshot-2019-05-16-21-46-00-437-com-miui-videoplayer-5cdd7e376db8435d4e34a6d5.png

Menjadi seseorang yang dikenal masyarakat luas merupakan pekerjaan yang terbilang menjanjikan di era sekarang ini. Dengan mendapatkan uang dari media sosial pun telah menjadi sebuah tren baru belakangan ini. Salah satunya dengan menjadi seorang public figure. Melalui teknologi yang semakin berkembang, menjadi seorang public figure di sosial media merupakan pencapaian yang tidak mudah karena dapat menjadi sorotan masyarakat dalam berperilaku.

Rhesma Anissa adalah salah satu public figure asal bogor yang telah sukses di usia mudanya. Wanita kelahiran 26 April 1999 ini adalah mahasiswi jurusan hukum di salah satu universitas yang ada di Bogor. Siapa sangka Rhesma kini dikenal oleh masyarakat luas karena hobinya yang suka foto. Ia kerap aktif dalam menggunakan media sosial seperti instagram, youtube dan twitter. Beberapa akun sosial medianya lah yang membawanya menjadi seperti sekarang ini.

Sosoknya yang ramah dan memiliki paras cantik, membuat Rhesma memiliki pengikut Instagram kurang lebih sebanyak 500 ribu followers. Ia telah dikenal oleh masyarakat sebagai influencer dan juga model. Selain aktif sebagai model dan menerima berbagai tawaran untuk menjadi brand ambassador dari perusahaan terkenal di instagram, Rhesma seringkali menjadi pembicara di beberapa event dimana event tersebut diselenggarakan oleh brand terkenal.

Selain itu, Rhesma juga kerap menjadi MC dari salah satu event yang diadakan oleh Tokopedia dan model video klip dari beberapa penyanyi terkenal tanah air. Brand Rejoice, Clear, Tokopedia, Traveloka, Pesona Indonesia hingga salah satu brand cream wajah mempercayai Rhesma sebagai media promosi dari perusahaan tersebut. Dari hal itu, Rhesma bisa mendapatkan uang 11 juta hingga 50 juta rupiah untuk sekali project. Kini Rhesma semakin dikenal oleh khalayak luas dan berhasil mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Dibalik Kesuksesan Rhesma Anissa

img-4943-jpg-5cdd7e7a3ba7f75efc2f75b2.jpg
img-4943-jpg-5cdd7e7a3ba7f75efc2f75b2.jpg

            Dibalik kesuksesan Rhesma saat ini, ada faktor yang membuat nya untuk terus semangat dan mampu menjalani semuanya dengan bahagia yaitu orangtuanya. Rhesma telah ditinggal oleh ayahanda selama sembilan tahun lamanya. Hal ini membuat keadaan keluarganya menjadi berubah, khususnya ekonomi keluarga. Karena ini menjadikan Rhesma termotivasi untuk mengembalikan kondisi keluarganya sekaligus membanggakan keluarganya. Terbukti hanya dengan kurung waktu tiga tahun saja ia dapat meraih kesuksesannya sekarang.

Ibunya yang merupakan seorang single parents membesarkan Rhesma dan kakaknya hanya seorang diri. Hal ini membuat Rhesma termotivasi untuk membantu ibunya. Semua yang ia lakukan sekarang dilakukan untuk ibunya. Rhesma juga melewati banyak lika -- liku dalam mengawali karirnya yaitu mulai dari tidak dibayar hingga akhirnya sekarang bisa meraih jutaan rupiah dari hasil jerih payah sendiri.

Menjadi pribadi yang apa adanya membuat Rhesma menjadi seorang public figure yang dikenal positif dan jauh dari komentar negatif masyarakat. Hal ini menjadikan Rhesma seseorang yang dapat menginspirasi banyak orang. Ia berharap semoga generasi muda tetap semangat dalam meraih kesuksesannya dan pintar dalam memanfaatkan perkembangan teknologi.