Mohon tunggu...
Rismawati
Rismawati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi dari Universitas Pendidikan Indonesia

Halo semuanya selamat datang di laman web nya Risma. Risma adalah seorang Mahasiswi tingkat akhir dari Universitas Pendidikan Indonesia kampus daerah Cibiru Bandung. Di laman web ini Risma akan berbagi sedikit tips yang Risma dapat ketika melakukan KKN Tematik di Desa Cileles Jatinangor. Tentunya pengalaman yang Risma dapat ketika melakukan KKN Tematik ini sangat menyenangkan dan juga sangat berkesan. Selamat membaca teman teman:)

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKN Tematik UPI 2022: Mahasiswa UPI Bagikan Tips dan Trik Menjadi Pengusaha Muda bagi Para Remaja

16 Agustus 2022   07:00 Diperbarui: 16 Agustus 2022   07:01 60 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tiap-tiap orang berbeda dalam tingkat kebutuhan atas suatu keberhasilan yang ingin dicapainya. Dengan berwirausaha dapat membantu untuk mengurangi tingkat pengangguran yang ada dengan memberikan pekerjaan untuk usaha yang sedang di jalani. 

Maka dari itu adanya kebutuhan untuk berhasil, keinginan untuk mengambil resiko, percaya diri, dan adanya keinginan yang kuat untuk berbisnis akan bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri melainkan juga untu banyak orang. 

Pada hari Jum'at, (05/08) 2022, mahasiswa KKN Tematik Pemberdayaan Masyarakat Berbasis SDG's desa dan MBKM 2022 Universitas Pendidikan Indonesia yang bernama Rismawati dan dibimbing oleh Bapak Hana Yunansyah, S.Si, M.Pd. selaku Dosen Pembimbing Lapangan membuat ide konten video mengenai "Tips dan Trik Menjadi Pengusaha Muda" dan diimplementasikan menjadi salah satu Program Kerja KKN nya.

Ide konten video mengenai "Tips dan Trik Menjadi Pengusaha Muda" ini diangkat dari permasalahan yang terjadi di beberapa lingkungan RW Desa Cileles Kec. Jatinangor Kab. Sumedang yang memiliki masalah masih banyaknya pengangguran dan mayoritas penduduknya pekerja diluar. Informasi ini didapat oleh Risma melalui wawancara kepada salah satu pengusaha muda yang ada di Desa Cileles tersebut. 

Oleh karena itu, tujuan Risma membuat ide konten video mengenai "Tips dan Trik Menjadi Pengusaha Muda" ialah memberikan peluang bagi masyarakat yang tertarik berwirausaha serta mengurangi tingkat pengangguran di Desa Cileles. Selain itu, tujuan Risma membuat ide konten video ini ialah sebagai cara untuk memotivasi baik itu kepada pemuda maupun orang tua yang masih pada umur produktif untuk melihat terlebih dahulu peluang berwirausaha yang ada di lingkungan masing-masing. 

Konten video ini disebar melalui Social Media dan Grup WhatsApp Karang Taruna Desa dengan mengajak narasumber muda yaitu Mahasiswa Institut Koperasi Indonesia sekaligus Owner dari Rumah Hewan Qurban dan Aqiqah yang bernama Hasan Fauzi Akbar. 

Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri

Berikut video selengkapnya:


Program kerja yang Risma laksanakan tentunya dibersamai oleh rekan kelompok yang hebat yaitu Alfara Anita Cahyani, Dinda Nur Afifah, Wini Nur Apriliani dan Desi Ratnasari yang merupakan mahasiswi PGPAUD UPI Kampus Cibiru.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan