Mohon tunggu...
Muhamad Risman
Muhamad Risman Mohon Tunggu... Security - laki-laki

muhamad risman maulana

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Tradisi Salam Tempel Ketika Hari Raya Idul Fitri

17 Mei 2020   18:38 Diperbarui: 17 Mei 2020   18:38 239 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hari raya idul fitri adalah salah satu momen yang sangat ditunggu-tumggu khususnya bagi umat muslim, bukan haya karena merayakan kemenangan setelah satu bulan berpuasa, melainkan momen idul fitri biasanya digunakan untuk bersilaturahmi ke rumah tetangga atau rumah saudara kita yang jauh sekalipun yang kita lakukan bersama keluarga kita.

Nah, biasanya di momen idul fitri pula sudah menjadi kebiasaan masyarakat indonesia untuk membagi-bagi amplop (angpao) yang berisi uang, momen inilah yang paling ditunggu-tunggu oleh anak-anak atau remaja yang belum bekerja untuk sekedar mandapatkan uang jajan yang lebih. Biasanya amplop ini diberikan oleh ibu/bapak ataupun tetangga yang sudah bekerja untuk mengapresiasi anak-anak yang telah berpuasa di bulan Ramadhan supaya semangat berpuasa di Ramadhan tahun berikitnya.

Dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) angpau diartikan sebagai amplop kecil untuk uang sumbangan yang diberikan oleh orang yang punya hajat kepada orang lain (biasanya diberikan dalam acara-acara khusus) seperti pernikahan, hari raya, dll.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan