Mohon tunggu...
Riski Wahyu Ananda
Riski Wahyu Ananda Mohon Tunggu... Mahasiswa - Anggota Medinfo KKN MIT - 14 UIN Walisongo Kelompok 71

Departemen Medinfo adalah departemen bergerak dalam bidang multimedia dan berfungsi sebagai media penyebaran informasi di akun media sosial KKN MIT - 14 UIN Walisongo Kelompok 71. Departemen Medinfo juga berfungsi mempublikasikan berita kegiatan dari setiap program kerja dari KKN MIT - 14 UIN Walisongo Kelompok 71.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Kirimkan Bantuan Sosial kepada Korban Kebakaran

30 Juni 2022   16:36 Diperbarui: 30 Juni 2022   16:37 67 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

KENDAL - Pada hari kamis, 23 Juni 2022, Tim KKN MIT-14 Kelompok 71 melakukan pemberian bantuan kepada korban kebakaran yang ada di Desa Sojomerto. 

Kejadian kebakaran tersebut terjadi pada hari sabtu malam, tanggal 18 Juni 2022. Diduga, adanya kebakaran tersebut disebabkan oleh adanya konsleting listrik milik seorang nenek bernama Sumiati, warga Dukuh, Karanganyar, Desa Sojomerto, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal. Satu rumah ludes terbakar, dilalap si jago merah, tidak ada barang yang dapat diselamatkan. 

Termasuk perbotan rumah tangga, uang dan juga perhiasan. Hanya motor yang terpakir dihalaman rumah saja yang bisa diselamatkan. Kerugian kebakaran tersebut, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.  

Rumah tersebut, dihuni oleh tiga orang yakni Sumiati yang sudah lanjut usia, Azhari, dan anaknya Muhamad Khairul Efendi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini, namun nenek Sumiati mengalami luka bakar dibagian lengannya dan luka memar dibagian kepala.

Pada tanggal 23 Juni 2022, Tim KKN MIT-14 UIN Walisongo Semarang Kelompok 71 mengunjungi posko kebakaran tersebut dan melakukan pemberian bantuan kepada korban. 

Pemberian bantuan tersebut diterima sangat baik oleh pihak posko. Bantuan yang diberikan ini, berupa bahan bahan pokok. TIM KKN MIT-14 Kelompok 71 ikut prihatin atas adanya kebakaran yang dialami nenek Sumiati. Semoga dengan adanya pemberian bantuan ini, dapat bermanfaat bagi korban.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan