Mohon tunggu...
Dananto Riski
Dananto Riski Mohon Tunggu... Belajar dari masa ke masa

Aktivis Sosial

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kapal Kemanusiaan untuk Penyintas Bencana NTT Berangkat!

16 April 2021   17:00 Diperbarui: 16 April 2021   17:21 34 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kapal Kemanusiaan untuk Penyintas Bencana NTT Berangkat!
Armada Kemanusiaan mengangkut bantuan logistik pangan untuk penyintas bencana NTT (ACTNews)

Kolaborasi kemanusiaan yang apik antara Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama dengan TNI Angkatan Udara dan TNI Angkatan Laut menginisiasi program bantuan untuk penyintas bencana NTT. Adapun bantuan kemanusiaan tersebut berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur menuju Pelabuhan Lewoleba, Kabupaten Lembata, NTT.

Seluruh logistik dibawa menggunakan Kapal Kemanusiaan KRI Tanjung Kambani 971. Kapal berkapasitas 7.138 ton ini sudah melaju pada Kamis (15/4/2021) siang.

Proses loading Beras Wakaf dan Air Minum Wakaf ke dalam KRI Tanjung Kambani ole tim TNI (ACTNews)
Proses loading Beras Wakaf dan Air Minum Wakaf ke dalam KRI Tanjung Kambani ole tim TNI (ACTNews)

KRI Tanjung Kambani mengangkut Beras Wakaf dan Air Minum Wakaf Gratis yang dihasilkan dari pemanfaatan wakaf produktif oleh Global Wakaf - ACT. Selain Beras dan Air minum dalam aksi kemanusiaan tersebut juga terdapat puluhan ton logistik yang diberikan dari berbagai instansi dan komunitas di Jawa Timur.

 Septi Endrasmoro selaku Branch Manager ACT Jawa Tengah menyampaiakan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam aksi kebaikan ini. "Alhamdulillah saya berharap kedepan akan kita kirimkan lagi bantuan untuk saudara di NTT. Sampai dengan saat ini tim ACT di lokasi bencana masih bersiaga dan mendirikan posko kemanusiaan. Mohon doa dan dukungannya, bergerak bersama kita pasti bisa," ungkap Septi.


VIDEO PILIHAN