Mohon tunggu...
Riska Yunita
Riska Yunita Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Be your own kind of beautiful

Selanjutnya

Tutup

Karir

Attitude dalam Pelayanan

14 September 2019   08:33 Diperbarui: 14 September 2019   08:39 0 0 0 Mohon Tunggu...
Attitude dalam Pelayanan
sumber: jobs.ie

Lingkungan tempat kita bekerja merupakan salah satu replika mini dari tempat manusia untuk saling bersosialisasi. Dalam lingkungan tersebut kita akan menemukan berbagai karakter manusia dengan segala tujuan dan kebutuhan mereka masing-masing. Sekiranya begitulah kita saat ada di lingkungan masyarakat pada umumnya.

Jika di lingkungan masyarakat kuantitas dari populasi manusia itu sendiri cenderung lebih banyak, terkadang hal tersebut mengakibatkan kita tak mengenal secara dekat dengan semua pihak di lingkungan tersebut. Berbeda halnya dalam lingkungan pekerjaan. 

Kebutuhan atau sebuah tanggung jawab yang melibatkan pekerjaan terkadang mewajibkan kita untuk mengenal dan terlibat secara dekat dengan hampir seluruh rekan kerja di lingkungan tersebut.

Setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda dan ketika sebuah pekerjaan mengharuskan kita melibatkan beberapa atau bahkan banyak orang di dalamnya, di sanalah proses kita belajar bersikap dengan sesama manusia dimulai. 

Bahkan bagi mereka yang bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang jasa ke masyarakat, bersikap tidak hanya lagi sebatas dengan rekan kerja namun juga kepada para konsumen atau pelanggan dari perusahaan jasa mereka itu sendiri.

Setiap orang pasti pernah memakai jasa yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan di perusahaan-perusahaan jasa inilah sering kita temui adanya kritik atau keluhan pelanggan.

Mengapa perusahaan jasa?

Karena melalui layanan yang diberikanlah kita cenderung lebih mudah memberikan penilaian.

Pada dasarnya, perusahaan yang fokus memberikan jasa pasti memiliki formula khusus dengan segala peraturan yang mengutamakan kebutuhan para pelanggannya. Pekerja di dalamnya akan dibentuk sedemikan rupa untuk bisa memenuhi standar pelayanan yang ingin perusahaan capai.

Pertanyaannya saat ini adalah apakah semua pekerja yang dengan karakter berbeda-beda tersebut bisa memenuhi standar pelayanan yang diinginkan perusahaan?

Jawaban saya adalah tidak semua.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
KONTEN MENARIK LAINNYA
x