Riska Yulianti
Riska Yulianti

Artikel seputar teknologi bisa Anda askses di sini: http://ponseler.com

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Empat Aplikasi untuk Melacak HP Android yang Hilang

12 Juni 2018   10:15 Diperbarui: 12 Juni 2018   12:39 707 0 0
Empat Aplikasi untuk Melacak HP Android yang Hilang
kompasgadget.com

Kehilangan barang pribadi memang terasa sangat menyedihkan, khususnya barang yang sangat penting dan dibutuhkan seperti HP karena mungkin jatuh dijalan atau bahkan dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Selain menyedihkan, kehilang HP tentu bakal membuat Anda menjadi khawatir karena berbagai informasi dan data penting tersimpan pada HP pribadi. Namun, saat Anda kehilang HP, sebenarnya Anda tidak perlu panik karena Anda bisa melacak HP Anda yang hilang tersebut.

Untuk cara melacak hp yang hilang, tentu Anda bisa menggunakan sebuah aplikasi android pelacak hp hilang yang bisa kita temukan dengan mudah di playstore. Dan beberapa aplikasi pelacak HP hilang terbaik bakal kami bagikan dibawah ini.

1. Find My Phone

Ketika Anda bingung mencari smartphone android Anda yang hilang dimana, maka aplikasi Find My Phone bisa jadi solusinya. Dimana, aplikasi satu ini bakal menyajikan informasi secara real time mengenai lokasi HP Anda.

Tak hanya itu, dengan aplikasi Find My Phone Anda juga bisa mengetahui semua History HP Anda dibawa pergi kemana saja. Sehingga dengan fitur History ini, Anda juga bisa mengetahui lokasi terakhir HP Anda yang telah hilang.

2. Norton Mobile Security Lite

Norton Mobile Security Lite mejadi aplikasi selanjutnya yang bisa Anda manfaatkan untuk membantu Anda dalam melacak keberadaan HP Anda yang hilang. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur alarm yang bisa Anda nyalakan. Dengan menggunakan alarm ini, tentu bisa semakin memudahkan Anda dalam melacak hp yang hilang setelah Anda menemukan lokasinya, karena fitur alarm pada aplikasi ini sanggup berbunyi dengan sangat keras.

3. Find My Device

Find My Device merupakan aplikasi dari google. Dimana, dengan menggunakan aplikasi Find My Device android tidak perlu ribet untuk mencari HP android yang hilang. Pasalnya, aplikasi satu ini telah menghadirkan tiga fitur utama untuk semakin memudahkan Anda dalam dalam mencari HP yang hilang.

Adapun untuk cara melacak hp yang hilang menggunakan aplikasi Find My Device terbilang sangat mudah. Anda hanya perlu menggunakan akun gmail yang Anda gunakan pada HP Android Anda yang hilang.

4. Mobile Number Locator

Mobile Number Locator merupakan aplikasi pelacak hp dengan menggunakan nomor HP. Dimana, cara kerja aplikasi satu ini adalah dengan menggunakan fitur melacak HP Android menggunakan kode STD dan ISD.

Yang menarik dari Mobile Number Locator adalah aplikasi satu ini bisa digunakan tanpa menggunakan jaringan internet. Artinya, Anda tetap bisa melacak HP Android tanpa terkoneksi dengan internet.