Mohon tunggu...
Risdza Masjannah Puteri
Risdza Masjannah Puteri Mohon Tunggu... Guru - Guru BK

Mengisi kesibukan dengan hal-hal yang bermanfaat

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Wisata Sungai Murah, Hati Keluarga Indah

8 November 2022   02:55 Diperbarui: 8 November 2022   03:06 201
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wisata renang murah meriah yang penulis maksud adalah tempat wisata Dam Payung, yang terletak di Lebak, Lebakjabung, Jatirejo, Mojokerto Jawa Timur.

Tempat wisata ini sering dikunjungi masyarakat karena airnya masih jernih dan alami, pemandangan sawah dan pepohonan yang hijau nan indah, juga terdapat batu-batu besar yang terletak di dekat dam tersebut. 

Tempat wisata ini termasuk tempat wisata terbuka, saat kami kunjung kesini dari jalan raya melewati kami kampung, kemudian melewati sawah-sawah di kanan kiri  terdengar suara anak-anak sungai mengiringi perjalanan kami, dan yang kusuka hembusan angin yang sejuk menerpa kami. Dari angin yang berhembus itu, kadang aku berteriak-teriak untuk merefresh pikiran.

dokpri
dokpri

Jalan menuju dam, masih sederahana dan perlu diperbaiki, begitu juga tempat parkir kurang tertata. Di sini tempat parkir mobil juga belum ada tempat khusus, padahal ada pengunjung yang membawa mobil. Beberapa penjual, membuat warung dari bambu dan beratap terpal atau bekas baner yang tidak terpakai, begitu juga ruang ganti terbuat dari seng.

Sampai Dam hanya membayar uang parkir Rp. 5000 untuk sepeda motor, dan parkir mobil Rp. 10.000. Biasanya kami kesini membawa snack sendiri dari rumah. Jadi kalau punya rencana kesini saya membuat camilan seperti, tahu goreng, puding, atau buah yang sudah aku potong-potong dari rumah. Dan di sini membeli teh hangat dan mertua memesan kopi hitam. 

Adapun harganya teh hangat Rp. 3000, Kopi hitam Rp. 3000, susu hangat Rp. 5000, Gorengan Rp. 2000 dan kesukaan mertua Tape ketan hitam  yang dibungkus daun pisang Rp. 2500.

dokpri
dokpri

Kalau sudah sampai di sini merasa kurang bila tidak jebur dan menikmati sungai, airnya jernih alami. Namun hati-hati ketika menyeberang, karena arusnya deras. Ketika berada yang lebih dalam ada tali tampar yang harus dipegang agar tidak jatuh. Hafizah di gendong suami dan kami mencari tempat berteduh untuk melepas baju Hafizah. 

Setelah Hafizah mencebur ke sungai, dia belajar renang bersama suami. Dia senang sekali tidak mau mentas, padahal sudah lama berada di sungai. Dia bermain air, melempar batu ke dalam air dan menyusun batu-batu di pinggir sungai. Kalau ingin menikmati seperti di atas perahu, bisa sewa ban Rp. 5000. Aku juga mencebur dan duduk di atas batu besar dan foto bersama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun