Mohon tunggu...
risdawati
risdawati Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Konten sebagai Sarana Promosi di Media Sosial

1 Januari 2019   18:14 Diperbarui: 1 Januari 2019   18:22 222
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Seiring perkembangan teknologi informasi, strategi pemasaran pun beralih menjadi konten marketing. Berbagai media sosial adalah sarana menebarkan konten ibarat memasang iklan di tempat-tempat keramaian "eye catching".

Berbagai konten artikel, video, podcast (konten audio), ebook, dan sebagainya disebar pada web blog atau situs resmi dan jejaring sosial. Tidak heran jika media sosial disarankan kesitus atau blog, dan situs pun mempersuasi pengunjung untuk menyebarkan konten yang dilansir pada berbagai jejaring sosial untuk meningkatkan visibilatas konten.

Brand besar mengedepankan pertumbuhan organik, maka dari itu mereka umumnya memberikan konten yang berkualitas bagi pada audensi online, dan mereka pun merekrut orang yang memang bertugas untuk membuat konten yang bagus. Misalnya salah satu Brand makanan kesehatan pria, berbagai tips fitness pada situs resmi atau web blognya.

Tahukah apa kiat Brand papan atas dalam membuat konten sehingga disikuai audients. Cara Brand dalam berpromosi online yang menarik minat adalah sebagai berikut.

1. Ajang Lomba

Tidak ada yang tidak menyukai sesuatu yang gratis, biasanya website dengan Brand besar sering menggunakan ajang untuk berpromosi dan mengikat audients. Misalnya salah satu Brand produk perawatan tubuh untuk pria yang mengadakan ajang lomba, dan jejaring sosial dan situs resmi. 

Ajang lomba bisa dikemas sederhana tetapi mengharuskan peran serta audiensi online, misalnya dengan:

- Mengisi formulir dan registrasi di website Brand

- Memberi like atau memfollo pada jejaring sosial milik Brand

- Atau bahkan sekedar memposting foto dengan produk Brand tertentu

Partisipasi audiensi akan mendapatkan kesempatan untuk memperoleh hadiah. Informasi ini pun disebar pada berbagai jejaring sosial milik Brand untuk mengajak para partisipan lebih banyak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun