Mohon tunggu...
Risda Putri Indriani
Risda Putri Indriani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hai! Panggil saya Risda !

Biologi - Pendidikan - Islam Mahasiswa Pendidikan Biologi-UNJ

Selanjutnya

Tutup

Games

Amber's Airline: Game Menjadi Pramugari (Review)

22 Agustus 2022   08:00 Diperbarui: 22 Agustus 2022   08:07 64 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Beberapa orang memiliki impian menjadi pramugari (untuk perempuan) dan pramugara (untuk laki-laki). Pramugari dikenal dengan pekerjaan yang menjanjikan, karena memiliki gaji yang tinggi, dapat berpergian ke luar negeri, memiliki postur tubuh yang ideal, dll. Namun dibalik itu semua, ada beberapa tes yang harus kamu lewati sebelum bisa menjadi pramugari. Segala macam rintangan yang dihadapi, bisa kamu pelajari di game ini!

Game Amber's Airline berfokus kepada Amber sebagai tokoh utama yang memiliki impian untuk menjadi pramugari. Namun sebagai anak baru di dunia penerbangan, Amber harus melakukan beberapa pekerjaan dasar di bandara seperti menjadi bertugas di pelayanan check-in, berkutat di pemeriksaan keamanan, ruang tunggu, dan beberapa tes lainnya yang ada di bandara. Semua ini memperlihatkan kepada orang awam mengenai beberapa pekerjaan yang ada di bandara selain mengenai pesawat.

Dok.Pri
Dok.Pri

Sebagai seorang pramugari, Amber harus bisa berenang. Namun, karena adanya suatu trauma masa lalu, Amber gagal menjadi pramugari dan harus tes lagi dikemudian hari. Selain lika liku pekerjaan, dikisahkan juga mengenai Amber yang harus memilih dua pria yang disukainya. Amber harus memilih antara teman kecilnya atau seorang dokter yang selalu berkeliling dunia. Alur ceritanya didesain secara mengalir apa adanya dan memperlihatkan suatu keprofesionalan di tempat kerja.

Pada saat di pesawat, hal hal detail harus dikerjakan Amber. Pekerjaannya seperti memperbaiki posisi tempat duduk, memberikan makanan pada penumpang, memberikan petunjuk kamar mandi, mengusir tikus, memberikan petunjuk mengenai keamanan diatas pesawat, dll. Kemudian, diberikan situasi dimana tiba-tiba terjadi cuaca buruk yang menyebabkan lampu berkedip dan seluruh item berpindah dari tempatnya. Selain itu, ada beberapa permainan bonus untuk memberikan diamond tambahan. Diamond tersebut bisa digunakan untuk melengkapi aksesoris buku diary Amber selama perjalanan.

Adapula scene dimana pesawat yang ditumpangi Amber jatuh ke pulau tidak berpenghuni. Sehingga beberapa penumpang terluka dan harus mendapatkan perawatan. Sebagai seorang pramugari, pramugari harus bisa memberikan pertolongan pertama untuk memulihkan kondisi penumpang dari serangan panik, mengobati yang terluka, dan memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi. Tentunya ini harus dilakukan, sebagai bentuk pelayanan dan asuransi yang diberikan pesawat kepada penumpang. Hal inilah yang jarang diketahui orang awam sebagai penumpang pesawat.

Dok.Pri
Dok.Pri

Overall, permainan ini dapat diberikan 7/10, hal ini karena permainan ini harus menonton iklan yang paling lama 30 detik. Kemudian, permainan ini terlalu mudah untuk menyelesaikan misi sehingga pemain tidak tertantang dan mengurangi kesenangan dalam bermain. Secara animasi, animasi pada permainan ini cukup bagus dan tidak mengalami bug selama permainan. Permainan ini layak untuk dicoba bagi kamu yang ingin menjadi pramugari dan pramugara di masa depan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Games Selengkapnya
Lihat Games Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan