Mohon tunggu...
Risa Ananda pratiwi
Risa Ananda pratiwi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Blog

Blog

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Review Buku Tasbih fii Qalbi

16 Oktober 2021   22:46 Diperbarui: 18 Oktober 2021   13:10 63 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel


Penulis: risaharahap
Ukuran: 14 x 21 cm
No. QRCBN : 62-39-3276-7 (Tasbih fi Qalbi)
Terbit : Agustus 2021
www.guepedia.com

Sinopsis :

Thesa ini adalah perempuan yang mendapatkan sebuah hadiah tasbih dari sahabat namanya asa, selain itu sahabat memberikan seuntai kalimat yang berisikan nasihat untuk dirinya dalam mengejar impian sampai tiba sejak sekolah sma akhirnya impian itu menjadi kenyataan. Banyak rintangan yang di lalui sebelum berhasil meraih impian, hingga pada saat itu sahabatnya pergi belajar ke pesantren meninggalkan Thesa. Namun, Thesa tidak akan menyerah begitu saja. Dorongan semangat dari teman-teman baru di SMA membuat dirinya Alhamdulillah mampu belajar bersungguh-sungguh menggapai impian itu. Dan dalam surah Al-Insyiqaq 84: Ayat 6, Menjadi bukti al-Qur’an yang ilmiah begitu jelas bahwa kesungguhan manusia dan kerja kerasnya tidak terlepas dari ketulusan untuk mencapai keberkahan di dunia dan akhirat.

Hingga pada suatu itu thesa menerima tugas di kairo, negara mesir yang mengunjungi piramida-piramida bangunan yang menjadi 7 keajaiban dunia, dan saat sampai di mesir menjadi bukti kerja keras bani israil yang dipimpin oleh Fir’aun dalam membangun sebuah bangunan tinggi yang berbentuk piramida dengan menggunakan batu dari tanah liat yang dipanaskan tujuan dari firman ialah untuk melihat tuhan Nabi Musa AS di atas langit.

Poin penting yang selalu di ingat dan termotivasi tidak terlepas dalam hati ialah dari pepatah arab yaitu Man jadda wa jadda barang siapa yang bersungguh-sungguh ia akan mendapatkannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan