Mohon tunggu...
Nur Farihatul Khoiriyah
Nur Farihatul Khoiriyah Mohon Tunggu... being inspired and addicted to someone

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030006)

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Lagu "Euphoria" dan "My Time" Bertahan di Billboard Digital Songs Sales Chart Selama Setahun

11 Maret 2021   00:15 Diperbarui: 11 Maret 2021   00:18 122 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lagu "Euphoria" dan "My Time" Bertahan di Billboard Digital Songs Sales Chart Selama Setahun
sumber gambar: twitter.com/@junggaiya

Lagu solo Euphoria dan My Time milik Jeon Jungkook berhasil bertahan di Billboard Digital Song Sales Chart selama setahun penuh. Tepatnya kemarin tanggal 10 Maret 2021, pihak Billoard mengumumkan bahwa dua lagu solo milik Jungkook berhasil bertahan selama setahun. Jungkook mencetak prestasi baru yaitu sebagai idol k-pop pertama yang berhasil bertahan di Billboard selama setahun dengan dua lagu solo sekaligus.

Euphoria merupakan lagu solo yang dinyanyikan oleh Jungkook, menjadi bagian dari album "Love Yourself: Answer", yang dirilis pada tahun 2018. Sementara lagu My Time juga merupakan lagu solo dari Jungkook yang dirilis bersamaan dengan album "Map of the Soul:7" pada bulan febuari tahun 2020 lalu.

 Army (sebutan fans BTS) diseluruh dunia menyambut gembira atas prestasi Jungkook tersebut. Para penggemarnya ini mengekspresikan kegembiraan mereka dengan mengangkat tagar #ProudOfJungkook. Kini tagar tersebut menjadi salah satu trending topic twitter dengan mencapai 184 ribu cuitan. Selain tagar tersebut, army juga mengangkat kata kunci "RECORD SETTER JUNGKOOK."

Setelah lagu Dynemite milik BTS yang memecahkan rekor di Billboard, kini dua lagu solo milik Jungkook juga memecahahkan rekor baru. Kerja keras Jungkook selama ini membuahkan hasil. MV Euphoria ini telah ditonton sebanyak 74.616.744 kali dan menuai komentar sebanyak 352.257 komentar. Waahh  daebaak!!

Euphoria ini merupakan salah satu lagu andalannya Jungkook. Sesuai dengan judulnya, Euphoria adalah lagu untuk menggambarkan rasa yang teramat sangat bahagia ketika dapat melakukan segala sesuatu bersama orang yang disayangi.

Sedangkan lagu My Time ini ditulis oleh Jungkook dan juga RM. My Time sendiri bercerita tentang waktu yang dilewatinya untuk menjadi seorang idol k-pop. Jungkook mulai debut sebagai member BTS saat usianya masih terbilang muda, yaitu 15 tahun. Dalam lagu ini, jungkook menceritakan bahwa waktu yang dilewatinya terasa cepat sekali, hingga ia sekarang berusia 24 tahun. Jungkook merasa hidupnya seperti sebuah film. Di lagu ini pun Jungkook menceritakan saat anak seusianya sibuk bersekolah, ia malah disibukkan dengan kegiattan sebagai seorang idol. Ia merasa seperti sendirian dan berada diruang yang berbeda. Akan tetapi, Jungkook menyadari bahwa apa yang ia ambil dari keputusan di masa muda adalah hal yang tepat.

Pengorbanan Jungkook dimasa mudanya berbuah manis. Cinta dari para hyungnya dan para army membuatnya paham bahwa ia tidak pernah salah dalam mengambil keputusan. Berada di panggung yang besar dengan ribuan army yang menyaksikan, membuatnya merasa sangat bahagia. Panggung dan mikrofon itulah yang menjadi bagian dari hidupnya. Dan semua itu adalah waktu yang berharga bagi seorang Jeon Jungkook.

Bukan hanya lagu sebagai hiburan, namun mereka menyisipkan makna yang sangat dalam di dalam lagu My Time itu.

Jungkook adalah maknae atau member termuda dalam BTS. Ia menduduki posisi sebagai vokalis utama, lead dancer, sub-rapper, dan juga center. Jungkook memiliki julukan sebagai "Golden Maknae" karena serba bisa. Jungkook bisa menyanyi, rap, dance, olahraga dan juga melukis. Jungkook bersama dua member termuda BTS yang lain yaitu Jimin dan V, mereka bertiga mendapat julukan sebagai "Maknae Line". Jungkook mempunyai banyak bakat dan telah mengantongi banyak sekali penghargaan bersama BTS.

Selain julukan "Golden Maknae dan Maknae Line", ia juga dijuluki sebagai "Sould Out King". Semua barang entah mahal atau murah yang digunakannya selalu habis terjual dalam  waktu  kurang dari 24 jam. Para penggemarnya rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi mendapatkan barang yang sama dengan yang dipakai oleh Jungkook.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x