Mohon tunggu...
Riani Indah
Riani Indah Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Peran Refraksi Optisi Terhadap Kesehatan Mata Pada Soflent

6 Oktober 2017   00:28 Diperbarui: 6 Oktober 2017   18:04 905 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Peran Refraksi Optisi Terhadap Kesehatan Mata Pada Soflent
oddee.com

Mata sangat penting bagi manusia karena mata digunakan untuk melihat dan mebeda-bedakan warna. Banyak orang yang mengatakan ungkapan "Mata adalah Jendela Dunia" karena mata berperan penting dalam hidup  kita. Kelainan atau gangguan penglihatan dapat menurunkan produktifitas dan bukannya tidak mungkin dapat berpengaruh khususnya pada masa depan seorang anak. Maka mulailah dari sekarang untuk menjaga mata kita sendiri agar sehat.

Refraksi adalah kata lain dari pembiasan. Sedang Optik adalah cabang fisika yang menggambarkan perilaku dan sifat cahaya dan interaksi cahaya. Optika  menerangkan dan diwarnai oleh gejala optis.

Refraksi tentang kesehatan mata yang berhubungan dengan mata karena dizaman sekarang ini banyak yang menggunakan gadget dari dewasa hingga ke anak kecil maka dari itu lulusan ini sangat dibutuhkan karena khususnya menangani perawatan mata dan penglihatan mata.

Disini saya akan membahas tentang cewe yang suka pake soflent, cowo juga ada juga sih yang pake soflent mungkin untuk gaya-gayaan  tapi karena kami Refraksionis Optisi jadi kami tidak menyebutnya dengan soflent tetapi lensa kontak.

Lensa kontak merupakan alat medis yang perlu ditangani oleh praktisi yang modern.

Lensa kontak adalah sebuah alat yang digunakan untuk membantu penglihatan sebagai pengganti kacamata yang dipasang pada kornea yang diameternya sudah disesuaikan dengan diameter kornea.

Bila ada yang masih awam atau tidak tau tentang lensa kontak, lensa kontak itu sebuah alat yang digunakan untuk membantu penglihatan sebagai pengganti kacamata, yang dipasang pada kornea dan terbuat dari plastik yang mengandung air. Kebanyakan yang memakai lensa kontak adalah wanita karena ingin mempercantik matannya ada juga yang menggunakan lensa kontak karena ingin bebas dari kacamata, nyaman untuk olahraga, soflent juga bisa disebut kosmetik  karena mempercantik mata, lapang pandang menjadi luas, membangun kepercayaan diri, mata lebih alami, mengatasi anisometropia adalah perbedaan kesalahan refraksi diantara kedua mata seperti mata terus kabur.

Perawatan Lensa Kontak :

Pencucian rutin cairan khusus untuk dicuci agar tidak merusak lensa kontak, peredaman lensa kontak.

Pembilasan cairan direndam agar kotoran tidak masuk ke mata.

Pencucian dengan menggunakan enzim periodik yaitu terbuat dari pepaya mengandung vitamin A

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x