Mohon tunggu...
Rio Setya
Rio Setya Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - mahasiswa

Rio Serya Budi Nugraha hobbyc menulis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

KKN-T MBKM UNISRI 2022: Penerapan Media Interaktif Power Point Berbasis Game Edukatif di Kelas 3 SD N 1 Gempolan

8 Agustus 2022   05:53 Diperbarui: 8 Agustus 2022   06:43 83 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dengan adanya perkembangan teknologi yang sangat pesat, pembelajaran seharusnya dikembangkan seiring dengan majuanya teknologi, pembelajaran yang biasanya konvesional harus mulai dirubah menjadi pembelajaran yang inovatif dan kreatif. Sehingga peserta didik tertarik dan semangat dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi sebagai media pembelajaran. 

Oleh karena itu Kuliah Kerja Nyata Tematik - Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT-MBKM) Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta Kelompok 03 dengan dosen pembimbing Santoso Budi N, SH, M.Hum, melaksanakan KKN di desa Gempolan, kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, dengan mahasiswi bernama Andriani dari Program Studi PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebagai bentuk pengabdian masyarakat, melaksanakan program kerja di SDN 01 Gempolan, Kerjo, Karanganyar yaitu Penerapan media interaktif PPT berbasis game edukatif untuk meningkatkan kemampuan belajar peserta didik SD N 01 Gempolan.

"Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik kelas 3 SDN 01 Gempolan, Kerjo, Karanganyar bertempat di ruang kelas pada hari kamis, 04 Agustus 2022" Demikian yang diungkapkan Andriani sebagai pelaksana program kegiatan. Selama kegiatan berlangsung peserta sangat aktif dan semangat, Fandi sebagai peserta kegiatan mengungkapkan bahwa "pembelajaran menggunakan game banyak gambar lebih menyenangkan dari pembelajaran biasanya, dan berharap pembelajaran seperti ini bisa diterapkan di sekolahnya".

Tujuan dilakukan kegiatan ini agar peserta didik lebih semangat, aktif dan kreatif dalam kegiatan pembelajaran disekolah. Selain itu juga membuktikan bahwa game bisa dijadikan media pembelajaran yang menarik dan inovatif dengan mengunakan permainan teka -- teki pada PPT dan menampilkan gambar-gambar yang menarik.

Andriani sebagai pelaksana program kegiatan berharap pembelajaran

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan