Mohon tunggu...
Anak Salayo
Anak Salayo Mohon Tunggu... Manusia tak ada yang sempurna

Merantau adalah pendidikan paling keras..

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Solok Harus Dipimpin Sosok Terbaik

12 Oktober 2020   00:55 Diperbarui: 12 Oktober 2020   01:22 12 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Solok Harus Dipimpin Sosok Terbaik
Foto: Republika

Kabupaten Solok merupakan salah satu daerah yang mempunyai potensi pariwista terbaik di Sumatera Barat. Mulai dari danau kembar, danau Singkarak, kebun teh, Gunung Talang dan banyak lagi.

Dengan potensi yang begitu besar, Kabupaten Solok sudah saatnya menjadi daerah kunjungan prioritas. Sudah saatnya masyarakat Solok menjadi semakin sejahtera. Salah satu cara mewujudkan itu adalah memilih pemimpin terbaik.

Dengan penduduk yang hampir mencapai 350 ribu jiwa, Kabupaten Solok tentu punya begitu banyak calon pemimpin. Dan bertepatan Pilkada 2020, sudah terpilih tiga pasangan calon yang akan bertarung, Nofi Candra-Yulfadri, Epyardi Asda-Firman Pandu, Desra Ediwan-Adly.

Dari tiga pasangan tersebut, tentu punya program dan visi misi masing-masing. Dan biasalah dalam masa kampanye semua akan bicara tentang kemajuan Kabupaten Solok.

Jika kita melihat sosok Cabup yang maju, nama Nofi Candra patut dikedepankan. Karena dia telah banyak menorehkan prestasi, salah satunya sebagai Senator terbaik 2018 dalam tingkat kehadiran. Artinya penghargaan itu menunjukkan Nofi merupakan sosok bertanggungjawab terhadap amanah.

Ditengah banyak kritikan terhadap kehadiran wakil rakyat di Senayan, Nofi mencatatkan diri sebagai Anggota DPD RI yang ulet dan rajin. Penghargaan itu tidak saja mengharumkan namanya sendiri, tapi Sumbar. Karena dia sosok yang mewakili Sumbar.

Nofi bisa disebut terbaik juga karena dia dipercaya menduduki posisi kunci di DPD RI. Dari 130 an anggota DPD RI, Nofi bisa dipercaya sebagai Wakil Ketua PPUU dan PURT DPD RI. Tidak semua anggota bisa menduduki posisi tersebut.

Salah satu kelebihannya dibandingkan kandidat lain adalah wawasannya, terbukti dia banyak menulis di media nasional dan lokal. Dia juga menerbitkan satu buku berjudul buah pikir.

Tidak salah dia disebut rising star politisi muda Sumbar pada 2014 lalu. Karena dia mampu lolos ke Senayan setelah mengalahkan tokoh-tokoh tenar Sumbar.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x