Mohon tunggu...
Rio Redondo
Rio Redondo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Andal

Mahasiswa Teknologi Informasi UIN Walisongo Semarang. Semoga bermanfaat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Maroko Menjadi Negara Afrika Kedua Lolos Babak 16 Besar

2 Desember 2022   00:32 Diperbarui: 2 Desember 2022   00:35 278
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Maroco Football | sportingnews.com

Maroko resmi lolos sebagai juara grup F setelah mengalahkan Kanada dengan skor 2-1 untuk keunggulan timnas Maroko. Maroko berhasil menjadi juara grup F setelah tampil memukau di babak penyisihan grup F FIFA World Cup 2022 Qatar.

Di pertandingan sebelumnya Maroko berhasil menahan imbang Kroasia dengan skor 0-0 dan secara mengejutkan berhasil mengalahkan tim kuat Belgia dengan skor 2-0 di Althumama Stadium.

Dengan lolosnya Maroko ke babak 16 besar piala dunia, menjadikan Maroko sebagai negara ke-2 setelah Senegal yang berhasil lolos babak 16 besar piala dunia Qatar.

Gol Kemenangan 2-1 Maroko atas Kanada ini dicetak oleh Hakim Ziyech pada menit 4 dan Youssef En-Nesyri pada menit 23. Sedangkan gol Kanada tercipta akibat gol bunuh diri pemain Maroko Nayef Aguerd pada menit 40 sebelum turun minum.

Pertandingan yang berjalan lumayan keras tersebut menghadirkan 4 kartu kuning yang semuanya berasal dari pemain Kanada. Walaupun Kanada mendominasi jalannya pertandingan, namun Maroko bermain lebih efektif dan objektif selama pertandingan.

Kanada mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 59% berbanding 41% dan memiliki akurasi operan sebanyak 86%. Namun sayangnya Kanada tidak memiliki tembakan yang mengarah ke gawang, sedangkan Maroko mempunyai 2 tembakan ke arah gawang dan semuanya menjadi Gol.

Maroko dipastikan menjadi juara grup setelah dipertandingan di waktu yang sama antara Belgia berhadapan dengan Kroasia berakhir dengan skor 0-0 yang sekaligus membuat Belgia tersingkir dari babak fase grup dengan hanya memperoleh 4 poin saja setelah hanya bermain satu kali menang satu kali seri dan satu kali kekalahan.

Sedangkan untuk Kanada masih tetap menjadi juru kunci grup F dan harus tersingkir dari babak fase grup.  Dari 3 pertandingan Kanada selalu menelan kekalahan dan tidak memiliki poin sama sekali.

Setelah lolos ke babak 16 besar Maroko akan berhadapan dengan runner-up dari pertarungan sengit di grup E. Lolosnya Maroko ke babak 16 besar juga merupakan sebuah sinyal bahaya bagi negara-negara Eropa, pasalnya selain menjadi kuda hitam Maroko juga berhasil membuktikan bahwa negara dari luar Eropa dan Amerika Selatan masih bisa bersaing.

Tim yang dijuluki singa atlas ini salah satu tim yang tampil secara konsisten bahkan semakin meningkat dari babak penyisihan hingga lolos piala dunia sampai skarang ini. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun