Mohon tunggu...
Rio Redondo
Rio Redondo Mohon Tunggu... Mahasiswa Handal

Baca saja dalam hati. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Anime Movie "Josee, The Tiger and The Fish" dengan Cerita yang Memukau

10 Juni 2021   19:05 Diperbarui: 15 Juni 2021   12:42 530 16 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Anime Movie "Josee, The Tiger and The Fish" dengan Cerita yang Memukau
Josee, the Tiger and the Fish | 2020 Seiko Tanabe / KADOKAWA / Josee Project 

Anime Movie Josee, the Tiger and the Fish atau dalam bahasa Jepangnya "Joze to Tora to Sakana-tachi" merupakan salah satu anime movie bergenre romance, slice of life, drama,  comedy. Film ini ditulis oleh Aya Watanabe dan diangkat dari novel dengan judul yang sama.

Anime  Movie ini mendapat rating  8/10 di IMBD dan 8,4/10 di Myanimelist. Anime ini  rilis secara resmi di bioskop Jepang pada 25 Desember 2020. namun anime movie ini rilis di Indonesia pada 19 Mei 2021 dikarenakan pandemi. Walaupun anime ini rilis 2020 di Jepang tetapi anime ini juga sudah difilmkan pada tahun 2003, bahkan juga ada remake versi koreanya.

Film ini disutradarai oleh Kotaro Tamura, dikerjakan oleh studio Bones, lalu ada Emoto dan Haruko Lizuka sebagai desain karakter utama dan sutradara animasi utama, Sayaka Kawamura yang menggarap naskah. Bahkan juga ada Ilustrator loundraw sebagai desainer konsep yang sangat terkenal, dan Evan Call yang membuat komposisi musiknya begitu epic.

Film ini memiliki cerita yang sebenarnya cukup sederhana namun sangat asik ditonton dan membuat penontonnya penasaran. 

Film ini pada intinya bercerita tentang seorang mahasiswa laki-laki yang memiliki hobi menyelam yang bernama Tsuneo suzukawa, secara tak tak terduga bertemu sorang gadis muda bernama Josee yang menggunakan kursi roda. Tapi saat Tsuneo bertemu dengan Josee, dia malah menjadi pengasuh dari Josee.

Gadis itu tinggal bersama neneknya. Gadis yang menamai dirinya sebagai Josse pada awalnya bersifat introvert, pemarah dan banyak maunnya. Namun seiring Tsuneo mendampingi Josee bersosialisai dan berintraksi  dengan dunia luar sifat Josee sedikit berubah dan munculah rasa cinta antara satu sama lain. Ya intinya begitulah.

Dengan kemasan yang bagus saya merekomendasika film ini sebagai salah satu yang harus ditonton karena ceritanya dan grafik yang bagus, untuk subtitle Indonesia saya sarankan kalian lihat di CGV. Film ini dibawa ke bioskop Indonesia oleh Feat Pictures, yang dulu juga pernah membawakan film Violet Evergarden.

Salah satu kata sederhana yang membekas bagi saya di film itu adalah saat tsuneo mengatakan

Jangan menyerah jika kamu suka!

Untuk kalian yang ingin melihat dulu trailer Josee, the Tiger and The Fish sub indonesia bisa lihat dibawah


Jika anda ingin melihat filmnya subtitle indonesia jangan lupa di CGV ya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x