Mohon tunggu...
Rio Notoaryowibowo
Rio Notoaryowibowo Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Suka Baca Buku dan Jalan2x kemana aja

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Laga Krusial Futsal Antara Tim 9 vs PSSI

21 Februari 2015   22:55 Diperbarui: 17 Juni 2015   10:45 82 0 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
1424508673496205899

[caption id="attachment_352284" align="aligncenter" width="408" caption="Foto/Dok bewara.co"][/caption]

Suasana cerah di sekitar gelora Senayan, tim keamanan telah mensteril lingkungan Senayan dari ancaman anarkis. Yah, di sekitar Senayan bentar lagi ada pertandingan futsal antara tim pemerintah melawan PSSI. Pertandingan ini buntut kekecewaan PSSI terhadap Menpora dalam menunda jadwal pertandingan ISL. PSSI merasa kesal dan dipermainkan oleh pemerintah, PSSI pun tidak tinggal diam, mereka  menantang untuk bermain futsal.

Ajakan itu rupanyan di tanggap positif oleh tim Menpora, Menpora pun bergegas membentuk tim futsal dadakan. Tim pemerintahan, sebagian anggotanya belum tau cara bermain futsal. Waktu yang diberi pendek, sehingga tim pemerintahan hanya pemanasan seperti lari dan mempelajari permainan futsal seperti apa, sisanya seperti mengoper, menendang tim pemerintahan belajar melalui video atau youtube.

PSSI sebagai organisasi sepakbola Indonesia, tentu sangat mudah untuk bermain futsal dan pemain yang akan memperkuat pun tinggal tunjuk, berbeda dengan tim pemerintah yang kesulitan untuk mencari pemain. Tetapi diam-diam PSSI akan diperkuat 2 pemain asing, siapa dan dari mana asalnya sampai saat ini PSSI masih bungkam nama pemain tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi, telah mengumumkan nama-nama anggota untuk mengisi tim futsalnya. Berikut ini nama orang-orang yang mengisi tim futsal pemerintah;  Ricky Yacobi, Budiarto Shambazy, Nur Hasan, Oegroseno, Gatot S Dewa Broto, Imam Prasodjo, Djoko Susilo, Yunus Husein dan Eko Tjiptadi. Diantara ke sembilan tersebut akan di perkuat tiga pemain yaitu Sekjen BOPI Heru Nugroho, Dirjen Imigrasi Iman Suroso, Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) Velentino Simanjuntak.

Pertandingan yang di gelar stadion istora (indoor) telah mendapat penjagaan yang sangat ketat, mulai dari gerbang masuk Senayan sampai stadion istora. Kapasitas stadion ini hanya 9.500 orang, sehingga pihak keamanan pun menerjunkan 500 personel. Sampai berita ini dituliskan, awak media masih menunggu siapa dua pemain asing tersebut yang akan perkuat tim PSSI, pertandingan ini akan ditonton oleh presiden RI, sayang belum ada kabar di siarkan mana pertandingan ini. Gosip yang beredar Sepp Blatter dan Salman Al-Khalifa akan bantu PSSI dalam laga ini.

Prak!! Mendarat mulus tangan di pipi saya, saya pun terbangun dari tidur. Aih, rupanya istri saya yang bangun kan saya dari mimpi itu, tatapan mata saya langsung beralih ke jam yang terpasang di dinding, waktu saat itu pukul 08.00 WIB dan saya berarti bangun kesiangan. Saya pun bergegas ke kamar mandi untuk mengusap wajah, seketika saya tatap cermin di kamar mandi, saya berkata “semoga tidak terjadi seperti itu.”

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan