Mohon tunggu...
Rintar Sipahutar
Rintar Sipahutar Mohon Tunggu... Kemajuan sebuah bangsa ditentukan pendidikan berkualitas

"1 teladan lebih berharga daripada 1000 nasihat, 1 tindakan lebih berarti daripada 1000 omong kosong"

Selanjutnya

Tutup

Bola

Rahasia Dibalik Kekalahan Timnas Argentina 1-6 Atas Timnas Spanyol

11 April 2018   12:15 Diperbarui: 11 April 2018   12:27 0 0 0 Mohon Tunggu...
Rahasia Dibalik Kekalahan Timnas Argentina 1-6 Atas Timnas Spanyol
Dok : BisnisJabar.com

Mengapa mega bintang Lionel Messi tidak turun "kaki" memperkuat Timnas Argentina pada laga persahabatan melawan Timnas Italia dan Timnas Spanyol pada tanggal 24/03/2018 dan 27/032018 yang lalu? 

Tidak pentingkah pertandingan itu bagi Lionel Messi? Ataukah memang karena Messi benar-benar cidera sehingga terpaksa beliau harus duduk manis menyaksikan teman-temannya dibantai Timnas Spanyol dengan skor telak tak masuk akal 1-6?

Tentu saja semua pertandingan itu penting bagi semua klub sepakbola, apalagi laga persahabatan kelas internasional melawan Timnas Italia dan Spanyol yang sudah pernah mengangkat trofi piala dunia? 

Kedua laga tersebut sebenarnya merupakan pertandingan sarat gengsi, menyajikan "perang bintang" yang pasti sudah sangat dinantikan jutaan penggila bola di seluruh dunia, sekaligus sebagai ajang pemanasan menjelang FIFA World Cup Rusia 2018.

Tetapi bagi Sampaoli dan dan Lionel Messi, kedua laga tersebut bukanlah yang terpenting, dan Valverde pun terlibat dalam rencana tersembunyi tersebut. Ada misi rahasia yang mereka sedang kerjakan dan itu harus dibuat menjadi kenyataan tahun ini juga.

Antara Sampaoli, Lionel Messi dan Valverde ada sebuah "konspirasi" untuk membuat tahun 2018 menjadi pencapaian terbaik mereka bertiga. Misi rahasia apakah itu?

Sebelum membongkar rahasia tersebut, pertanyaan pembuka adalah: apakah Lionel Messi memang benar-benar mengalami cidera hamstring sehingga tidak dapat diturunkan pada kedua laga persahabatan tersebut?  Bisa saja, tetapi pasti tidak serius buktinya Messi turun pada menit ke-58 ketika Barcelona sudah tertinggal 0-2 melawan Sevilla di La Liga pada minggu berikutnya?

Justru disitulah letak rahasianya. Lionel Messi mungkin memang sedang mengalami cidera ringan yang sangat tidak serius. Untuk itu Valverde berharap agar Sampaoli tidak turut membela Timnas Argentina menghadapi Timnas Italia dan Spanyol. Mengapa? Tentu saja agar cidera Lionel Messi tidak bertambah.

Tahun ini Valverde berharap Lionel Messi bersama Barcelona dapat meraih Trebel Winners: Juara La Liga, Copa Del Rey dan Liga Champions. Messi juga diharapkan menjadi top skor La Liga, meraih sepatu emas liga Eropa dan tentu saja mendapatkan baloon d'or yang ke-6.

Sedangkan Sampaoli punya cita-cita tertinggi, yaitu bersama Timnas Argentina, Lionel Messi Cs dapat membawa pulang tropi Piala Dunia Rusia 2018 untuk ke-3 kalinya sepanjang sejarah Piala Dunia.

Lionel Messi pasti sangat setuju dengan ide dari kedua pelatih tersebut dan sebagai bagian dari rencana itu adalah Messi tidak boleh main di 2 laga persahabatan melawan Timnas Italia dan Spanyol dan resikonya adalah Timnas Argentina minus Messi harus dibantai 0-6 oleh Timnas Spanyol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2