Mohon tunggu...
Rinny Baki
Rinny Baki Mohon Tunggu... Guru - Diego Mom's

"Kejayaan kita bukan karena tidak pernah jatuh, tetapi berani bangkit di kala jatuh"

Selanjutnya

Tutup

Diary

Refleksi Birthday

9 Agustus 2022   09:26 Diperbarui: 9 Agustus 2022   09:30 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dear My Self....

Terima kasih sudah berjuang sejauh ini. Terima kasih untuk jiwa yang pantang menyerah. Banyak keinginan dan harapan yang diaminkan untuk menjadi kenyataan.

Hari ini...Minggu, 07 Agustus 2022 berlimpah syukur dilantunkan atas rahmat napas kehidupan baru di hari yang baru, mentari yang baru, semangat yang tak kalah baru, dan tentunya usia yang baru. Mengawali hari dengan perayaan Ekaristi membawa makna tersendiri. Kisah perjanjian lama yang mengisahkan perjuangan Abraham dan Sarah dengan penantian yang begitu panjang hingga dikarunia buah hati. Walau tak dapat dijangkau kasat mata sebagai seorang manusia tapi bagi Tuhan, tak ada sesuatu yang tidak mungkin. Dengan Iman, Abraham dan Sarah mendapatkan mukjizat tersebut. Tuhan Yesus sendiri dalam bacaan Injil mengajak agar sebagai umat-Nya, kita tetap memiliki iman yang percaya kepada-Nya. "Hendaklah pinggangmu tetap berikat, dan pelitamu tetap bernyala" (Luk 12:35)

Mengawali homilinya, Rm.Bernard Bria,Pr mengajak umat menyanyikan lagu "Oh Tuhan Pakailah Hidupku." Kata demi kata yang terkandung sangat menyayat hati dengan moment hari ini.

 "Hidup ini adalah kesempatan. Hidup ini untuk melayani Tuhan. Jangan sia-siakan waktu yang Tuhan beri. Hidup ini hanya sementara.

Oh Tuhan, pakailah hidupku. Selagi aku masih kuat. Bila saatnya nanti, ku tak berdaya lagi; Hidup ini sudah jadi berkat"

Usia yang tak lagi muda. 31 tahun silam dengan penuh perjuangan seorang Ibu dan cinta Tuhan yang begitu luar biasa, diri ini hadir di dunia. Sebuah refleksi dalam hati saat homili, apakah diri ini sudah jadi berkat??? Kesempatan demi kesempatan Tuhan temani. Banyak kah waktu yang disia-siakan??? Sudahkah syukur diucapkan dengan rahmat yang begitu berlimpah??? Oh Tuhan, Pakailah Hidup ini!!!!

Terima kasih Tuhan...Hidupku DIBERKATI dan TERBERKATI. Hadir di sekeliling orang-orang yang begitu mencintaiku. ORANG TUA yang begitu luar biasa, SUAMI yang hebat, BUAH HATI yang menakjubkan, SAUDARA yang pengertian, SAHABAT yang menyayangi, KELUARGA yang selalu ada, REKAN KERJA, ANAK DIDIK, WALI MURID yang mengasihi, dan handai taulan sekalian yang selalu mencintai.

"Ulang tahun adalah hari istimewa. Hari yang tertua bagi diri ini, tetapi juga hari yang termuda. Diri ini adalah keajaiban. Jadilah berkat....Berkat bagi diri seniri dan berkat bagi orang lain!!!"

Semoga DIRI ini selalu menjadi BERKAT bagi semuanya!! Tuhan Memberkati.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun