Mohon tunggu...
Rini Lestari Rajagukguk
Rini Lestari Rajagukguk Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa STT HKBP Pematang Siantar..

Menulis Apa adanya. Senang memperhatikan keadaan sosial.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Semua karena Dia

7 Juli 2021   05:55 Diperbarui: 7 Juli 2021   07:47 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Saat lelah, aku bersemangat kembali,
Saat jatuh, aku bangkit lagi,
Saat hal-hal sulit menghampiri, aku tak diam begitu saja,
Saat kemudahan datang, aku tak memakainya untuk mempersulit yang lain,
Saat kebahagiaan datang, aku tak melupakan mereka yang sedang bersedih,
Kebahagiaan tak boleh dipakai untuk menyombongkan diri,
Memang harus tetap rendah hati.
Mengapa harus begitu ya? Semuanya mengajarkan untuk rendah hati?
Yah, semua karena Dia. Dia yang memberi semangat saat aku lelah,
Dia yang membangkitkan saat aku jatuh,
Saat keadaan sulit Dia yang memberi terang pikiran,
Kemudahan yang dapat dicapai juga hanya oleh Dia.
Kebahagiaan datang untuk menyadarkan kita akan kebesaran anugerahNya.
Tetaplah rendah hati, sebab segalanya kemampuan dan kebahagiaan berasal dariNya

Rajamaligas, 7 Juli 2021 Oleh Rini Lestari.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun