Mohon tunggu...
Sri Harini
Sri Harini Mohon Tunggu... Pribadi

Mencoba menghidupkan hati dengan belajar tiada henti

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Menanda Jejak

12 Desember 2017   00:35 Diperbarui: 12 Desember 2017   01:00 574 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menanda Jejak
Dokumentasi Pribadi

Bermula dari suatu kegiatan yang mengharuskan kami bersama. Kebersamaan yang penuh dengan agenda yang padat dan menguras energi, yang mengharuskan kami untuk saling bersinergi demi terselesaikannya agenda dengan manis. 

Banyak suka dan duka yang sudah kami lalui bersama. Berbagai pernik hidup sudah kami lalui, hingga mengikat kami erat dalam persaudaraan. Persaudaraan yang unik sebenarnya. Unik, karena kami tidak ada kesamaan pandang satu sama lain. Ketika bertemu lebih sering kami saling mengkiritisi satu sama lain, dengan gaya khas yang kami punya tanpa terasa. 

Pada mulanya kami banyak dari sisi jumlah, dan saat bersama dulu kami saling bantu dan menyatu satu sama lain. Namun alam menyeleksi setiap perjalanan, menuju satu titik penerimaan yang akhirnya tidak semua bisa sama. Hingga tinggallah separo saja jumlah kami yang tetap bersama, bertukar informasi dan berbagi ilmu, berbagi kabar suka dan satu kali saat berkabar duka. 

Banyak moment yang kami sudah lalui, namun masing masing moment tetaplah moment istimewa yang meninggalkan jejak suka cita bersama, dan tetap kangen untuk mengulanginya. Namun seringkali kesibukan kami yang tidak bersamaan waktu, melatih kesabaran kami untuk dengan lapang  menantikan moment spesial berikutnya.

Setiap moment yang kami lalui adalah moment spesial, walaupun kami berada pada tempat dan waktu yang berbeda. Setiap saat selalu kita komunikasikan untuk menanda jejak hari bersama lagi. Karena sejatinya kami sudah menjadi saudara dalam suka dan duka. Salah satu moment berkesan dan spesial yang kami lalui bersama adalah moment ngetrip dan nge rafting bersama di sungai Ello, yang berada di bawah naungan Citra Elo Rafting. 

Rafting sebenarnya bukan aktifitas yang semua kami sudah pernah mengalaminya dan melakukannya. Namun kebersamaan yang kuta dan upaya saling menguatkan, terutama motivasi dari anggota yang pernah ikut, membuat kami yang bahkan belum pernah masuk air pun menjadi percaya diri sepenuhnya. Hal ini lebih dikarenakan waktu yang kami lalui benar benar waktu yang tak hendak kami lewatkan.

Aktifitas Rafting di sungai Elo ini merupakan kegiatan rafting yang dapat dilakukan di Sungai Elo. Rafting dikelola oleh Team Citra Rafting yang mempunyai basecamp/ Posko di daerah Muntilan, Magelang. Titik aktifitas nya ada dua, yaitu titik start dan titik finish yang mana jarak diantara keduanya sangat panjang untuk lebih memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna yang dalam hal ini adalah peserta aktifitas rafting tersebut. 

Pertama yang harus kita lakukan adalah memulai perjalanan ke base camp untuk melakukan pendaftaran, dan melakukan aktifitas persiapan mengarungi sungai elo dengan rafting. Pada saat mendaftar ini, kita diberikan pilihan paket kegiatan wisata lainnya yang juga dikelola oleh Citra Elo Rafting ini. 

Disarankan datang lebih awal pada saat hari libur agar kita tidak perlu banyak melakukan antrian. Setelah tiba giliran untuk bot kita, maka kita akan diberikan perlengkapan rafting yang sudah memenuhi standar keamanan. Kemudian kita akan dibawa menuju titik start yang jaraknya sekitar 10 kilometer dari base camp. Kenapa kita dibawa ke titik lain untuk start? karena di base camp inilah nanti kita akan mengakhiri aktifitas jelajah rafting kita. 

Untuk botnya, setiap perahu karet maksimal diisi 6 orang, yaitu 5 orang peserta rafting dan seorang pemandu. Perlu kami tambahkan informasinya, untuk satu perahu karet, akan ada seorang pemandu terlatih yang berjalan melaksanakan tugas dengan berdasar SOP (standar opersional prosedur yang sudah disepakati dan diketahui oleh pihak pihak terkait. Setelah semuanya siap, maka peserta rafting akan diajak masuk perahu karet dan mulailah petualangan baru.

Banyak hal seru yang akan kita temui sepanjang perjalanan rafting ini. Oh iya, untuk menghindari penyesalan maka semua alat elektronik disarankan untuk tidak dibawa. Hal ini karena faktor resikonya yang terlalu besar. Untuk menandai moment moment dan membuat jejak gambar dan video, pihak penyedia jasa sudah menyiapkan tim pengambil gambar dan video untuk masing masing perahu karet. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x